Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 28 November 2021

Babinsa Wonokerto Membantu Warga Bersihkan Lumpur Akibat Longsor


Probolinggo, SNN.com - Pasca terjadinya longsor beberapa hari lalu di kawasan akses wisata Gunung Bromo, tepatnya di Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo menyisakan lumpur dan bebatuan.

Danramil 0820/08 Sukapura, Kapten Inf. Asto memerintahkan kepada anggotanya untuk turun langsung ke lokasi bersama warga sekitar membersihkan sisa lumpur dan bebatuan yang menghalangi akses jalan raya menuju kawasan wisata Gunung Bromo.

"Kami perintahkan kepada anggota kami, terutama Babinsa Wonokerto untuk turun membantu warga bersihkan lumpur akibat longsor beberapa hari yang lalu," tutur Kapten Asto, Minggu (28/11/2021).

Menurut Danramil Sukapura, sikap sigap TNI tanggap bencana tersebut adalah bagian dari sebuah komitmen, yaitu melindungi dan mengayomi warga binaan serta menjaga kondusifitas wilayah teritorialnya.

"Jika sisa sisa lumpur ini tidak segera di bersihkan, maka akan mengganggu para pengendara yang melewati jalan tersebut," imbuh Danramil.

Senada, Sertu Widodo mengaku, ketika perintah Danramil Sukapura untuk segera evakuasi puing puing longsor, dirinya langsung ke lokasi bersama warga sekitar dengan alat seadanya.

"Alhamdulillah, lumpur dan bebatuan yang menghalangi sampai bahu jalan sudah selesai di bersihkan, semoga tidak ada lagi longsor susulan," pungkas Sertu Widodo.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"