Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 29 November 2021

Tim Nakes Lanal Aru Dukung Vaksinasi Masal di Kejaksaan Negeri Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Guna membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan  Aru dalam rangka percepatan pencapaian prosentase vaksinasi Covid-19, Kejaksaan Negeri (Kejari) Dobo menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat Kepulauan Aru. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Ambon di Dobo 

Dalam kegiatan vaksin masal ini Pangkalan TNI AL Aru turut membantu Tim Nakes dari tiga Faskes yaitu Puskesmas Siwalima, Galaidubu dan RSUD sebagai bentuk sinergitas dan tanggung jawab bersama terkait percepatan vaksinasi di Kepulauan Aru.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Ambon, Kepala Kejaksaan Negeri Dobo selaku penyelenggara, Bupati Kepulauan Aru, Ketua DPRD Kepulauan Aru,  Komandan Lanal Aru serta para pejabat instansi terkait.

"Prosentase vaksinasi yang dicapai oleh Pemerintah Kab. Kep. Aru saat ini adalah masih 47 prosen, capain minimal yang harus dicapai adalah 50 prosen guna mencapai level 1" ujar Bupati Kepulauan Aru dalam sambutannya.

Tidak hanya pencapaian prosentase dalam vaksinasi ini namun sasaran yang lebih penting adalah bertujuan untuk meningkatkan kekebalan imunitas masyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.


Pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sebanyak 530 orang baik masyarakat umum, pegawai pemerintah maupun para siswa siswi SMP dan SMA baik tahap satu maupun tahap dua dengan 3 jenis vaksin yaitu Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer.

Kajari Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti, SH,. MH. mengimbau kepada masyarakat maupun pelajar yang sedang  divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Tak lupa Tim pengaman Lanal Aru bersama aparat keamanan setempat ikut membantu ketertiban dan kelancaran selama pelaksanaan vaksinasi di lembaga kejaksaan tersebut. 

Reporter : Pen Lanal Aru/Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"