Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 29 November 2021

Proyek Pembangunan Saluran Drainase Ruas Jalan Plumpang - Compreng Kecamatan Plumpang - Tuban, Terindikasi Tidak Sesuai Spesifikasi Teknik


Tuban, SNN.com - Proyek Pembangunan Saluran Drainase Ruas Jalan Plumpang - Compreng Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, terindikasi tidak sesuai spesifikasi teknis yang telah di rencanakan, ( 29/11/2021 ).

Proyek yang bersumber dari Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( P-APBD ) tahun 2021, dengan Leading Sector Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tuban tersebut, di dapati pemasangan Frecast tidak lurus atau List diduga tidak sesuai spesifikasi teknis.

Ada beberapa temuan pelaksanaan proyek tersebut, yang diduga tidak sesuai spesifikasi teknik. Sebagaimana yang ada di Rencana Anggaran  Biaya ( RAB ) pada khususnya. Dan perjanjian kontrak kerja pada umumnya.

Dari penelusuran Wartawan SNN.com di lapangan, di sinyalir tidak sesuai dengan spesifikasi teknik. Meliputi pemasangan beton Frecast dan kedalaman pemasangan beton Frecast. Dimana pemasangan beton Frecast yang tidak lurus, di karenakan penancapan  beton Frecast diduga tidak sesuai spesifikasi teknik.


Dengan pekerjaan yang terindikasi tidak sesuai dengan spesifikasi teknik tersebut, di khawatirkan akan mempengaruhi umur proyek di kemudian hari. Dan tentunya juga akan merugikan masyarakat.

Di butuhkan pengawasan yang maksimal dari semua pihak yang berkompeten. Baik dari Konsultan Pengawas, pihak intern Dinas PUPR Kabupaten Tuban maupun DPRD Kabupaten Tuban yang salah satu tupoksinya adalah " Pengawasan ". Agar kepercayaan masyarakat terhadap biokrasi Pemerintah senantiasa tetap selalu terjaga dengan baik. ( Bersambung ).

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"