Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 29 November 2021

Bupati Tuban Ajak Komunitas Dukung Pembangunan Dan Program Vaksinasi


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., hadiri Latpres Seni Suara Alam Burung Puter Bupati Cup I dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tuban ke -728, Minggu ( 28/11/2021 ) di Lapangan Kompi Senapan C Tuban. Tampak pula Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, Ketua Perkumpulan Penggemar Pelestari Puter Seluruh Indonesia ( PPPPSI ) Provinsi Jawa Timur, Letkol CPM ( Purn ) Didik Hariyadi, Ketua PPPPSI Tuban, Syaiful Arif, S.Pd.

Kompetisi yang baru pertama kali di helat di tingkat Kabupaten ini di ikuti 60 peserta, baik dari dalam maupun luar Kabupaten Tuban, diantaranya Surabaya, Probolinggo, Bojonegoro, dan Bangkalan.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk kalangan komunitas agar mendukung program pembangunan di Kabupaten Tuban. Setiap komunitas dapat memberikan sumbangsihnya sesuai dengan kompetensi masing - masing.

Selaras dengan tujuan komunitas, lanjut Mas Bupati, setiap anggota di harapkan mendukung program One Village One Product ( OVOP ) yang di canangkan Pemkab Tuban. Langkah yang dapat dilakukan berupa pendataan potensi pengembangbiakan burung puter. Mulai dari pembiakan, event pertandingan, maupun marketing.

" Pemkab Tuban siap mendukung pelestarian burung puter. Harapannya dapat menjadi salah satu ikon Kabupaten Tuban," jelasnya.

Kesempatan ini juga di manfaatkan Mas Bupati Tuban untuk menyosialisasikan program Vaksinasi yang masif di selenggarakan Pemkab Tuban." Sampai dengan pagi hari ini persentase vaksinasi di Kabupaten Tuban mencapai 70,77 persen," jelasnya. Di samping itu, persentase Vaksinasi untuk lansia juga melejit cukup tinggi. Dari yang semula 24 persen menjadi kurang lebih 60 persen.


Mas Bupati Tuban menambahkan komunikasi dan sinergitas tiap elemen masyarakat menjadi kunci keberhasilan. Pemkab Tuban akan terus menggenjot Vaksinasi agar kabupaten Tuban dapat masuk PPKM level 1. Sehingga berbagai kegiatan dapat dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua PPPPSI Tuban, Syaiful Arif mengatakan kehadiran Bupati Tuban menjadi motivasi tersendiri bagi penggemar dan pelestari burung. Harapannya, kompetisi serupa dapat di jadikan agenda tahunan Pemkab Tuban." Kami harap dapat menjadi agenda rutin pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Tuban," ucapnya.


Syaiful Arif menyatakan anggota PPPPSI Tuban siap mendukung program pembangunan yang di susun Pemkab Tuban. Termasuk program Vaksinasi yang tengah di gencarkan Pemkab Tuban. Dia meminta peserta kompetisi yang belum pernah di Vaksin atau yang baru dosis pertama untuk melapor ke panitia lomba. " Selanjutnya akan kami teruskan ke Pemkab agar dapat di Vaksin," pungkasnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"