Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 29 November 2021

Kasus Laka Lantas Penyumbang Angka Kemiskinan


Probolinggo, SNN.com - Satlantas Polres Probolinggo kota terus Gencar lakukan Hunting Sistem Untuk menciptakan Suasana Jalan Raya Probolinggo Kota  yang Aman berkeselamatan, tertib dan lancar, Respon Cepat, tepat dan Tuntas Untuk keluhan yg ada di masyarakat Balap liar dan Knalpot Bising jadi Atensi Kasat lantas Polres Probolinggo Kota. Minggu (28/11/21).

Karena, korban kecelakaan biasanya mengalami luka berat, cacat permanen hingga meninggal dunia pada usia produktif. Dengan kata lain, kecelakaan yang banyak dialami usia produktif menjadikan korban-korban kecelakaan menambah beban keluarganya.

Contoh korban kecelakaan yang mengakibatkan seseorang cacat permanen, dari orang yang menghasilkan karena bekerja, setelah mengalami kecelakaan menjadi beban keluarga. Karena, tidak dapat memberi nafkah keluarganya lagi," jelasnya.

Maka dari itulah, laka lantas menjadi salah satu penyebab angka kemiskinan yang ada terutama di Kota Probolinggo


Kasat Lantas, AKP  Roni faslah, S.H. M.Si  menjelaskan masyarakat Kota Probolinggo dapat sadar pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas kasus kecelakaan lalu lintas,
Diharapkan, pengendara di Kota Probolinggo dan seluruh lapisan komponen masyarakat untuk ikut mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas. Bukan hanya tugas polisi dan media massa untuk mengajak tertib berlalu lintas, tetapi semua lapisan masyarakat punya andil untuk menyelamatkan nyawa manusia dalam rangka mengurangi angka kecelakaan.

Lanjut Kasat Lantas jalan raya merupakan kepentingan bersama mari kita jaga saling menghargai, menghormati dan jaga etika dijalan Raya, jangan memaksakan kehendak sehingga mengakibatkan terjadinya laka Lantas, yang akan merugian Semua pihak baik Pribadi, orang lain, terutama Keluarga.
Kecelakaan termasuk penyumbang Kemiskinan di Indonesia.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"