Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 30 November 2021

Duta Lalu Lintas Polres Jember Sabet Juara Favorit Polda Jatim


Jember, SNN.com - Perwakilan Duta Lalu Lintas Polres Jember Berhasil torehkan prestasinya dalam Pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Jawa Timur 2021 dengan menyabet juara Favorit (11/11/2021) pekan lalu yang diselenggatakan di Hotel Purnama Kota Batu. 

Rudolf Galen Fauza, Duta Lalu Lintas Jember yang terpilih mewakili Polres Jember dalam pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Jawa Timur 2021 mengatakan saat di konfirmasi tim Humas Polres Jember mengatakan, juara favorit yang di raihnya adalah bentuk apresiasi Polda Jawa Timur dengan indikator kecepatan dalam membuat mural dan kecakapan dalam komunikasi. 

"Indikator penentu selain membuat mural dengan media cat pilox graffiti juga ada penilaian kecakapan komunikasi dalam menjawab pertanyaan dari dewan juri," kata mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini. 

Lalu dirinya mengatakan, menjadi Duta Lalu Lintas harus  menguasai materi tentang aturan lalu lintas dan juga mengamalkannya dalam berlalu lintas. 

"Yang lebih penting adalah harus menjadi contoh kepada masyarakat, dan mampu mensosialisasikannya kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas," lugasnya. 

AKBP Arif Rachman Arifin, SIK., MH., Kapolres Jember sangat mengapresiasi kinerja Satlantas Polres Jember atas kiprah yang ditorehkan, sebab tidak mudah meraih prestasi tersebut. 

"Kompetisi ini menunjukkan bahwa, capaian kinerja dan kedekatan Satlantas Polres Jember dengan masyarakat, dan sekaligus membawa nama baik Polres Jember dan Kabupaten Jember," katanya.

Dirinya berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi pemicu untuk lebih keras lagi dalam berkarya, terlebih penting Melayani dan Mengayomi Masyarakat.

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"