Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 16 Desember 2021

"Kunker" Danlantamal IX Resmikan Nama Jalan di Mako Lanal Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Maluku, Brigjen (Mar) Said Latuconsina, telah meresmikan nama - nama jalan di Markas Komando (Mako) Lanal Aru, tepatnya Batu Meja, Dusun Belakang Wamar, Kecamatan Pulau - pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku.

Nama-nama jalan tersebut adalah  jalan Wiratno, Memed Sastrawirya, Tjiptadi, RI Matjan Tutul, RI Matjan Kumbang, RI Harimau dan RI Singa.

Sumber terpercaya di Mako Lanal Aru kepada media ini menyatakan, nama-nama jalan diatas merupakan beberapa pahlawan serta kapal perang RI yang terlibat dalam sejarah Pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962.

“Danlantamal pada kunjungan kerja perdananya di hari pertama, Senin (13/12/2021) telah meresmikan nama - nama jalan di Mako Lanal Aru. Pengresmian nama - nama jalan tersebut bertujuan untuk mengenang beberapa pahlawan serta kapal perang RI yang terlibat dalam sejarah Pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962," ucap sumber yang kesehariannya disapa Bung Patrik.


Lanjut Prajurit TNI AL asal Pulau Ambon itu mengaku sangat menjunjung tinggi  orang nomor satu di Lantamal IX Maluku itu. 

"Beta sanjung dan hormat terhadap Danlantamal IX Maluku. Beliau dalam kunker kali ini juga memberikan semangat dan dukungan moril kepada personil dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab," ucap Prajurit TNI AL asal Pulau Ambon itu, Kamis, (16/12).

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"