Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 15 Desember 2021

Sukacita Warnai Natal Unit II Sektor Filadelva


Kepulauan Aru, SNN.com - Unit II Sektor Filadelvia, Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Dobo, Kepulauan Aru melaksanakan ibadah natal dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus tanggal 25 Desember 2021 mendatang.

Pantauan Sorot Nuswantoro News.com, suasana damai dan sukacita warnai Ibadah Natal yang digelar di atas jembatan beralaskan papan dengan sorotan Tema: "Merayakan Natal Dengan Rendah Hati dan Setia"  Rabu (15/12/2021).

Ibadah natal disi dengan khotbah yang dipimpin Pendeta E.O Soyem. Setelah khotbah acara dilanjutkan dengan liturgi dari anak sekolah minggu.

Bung Kulapupin, salah satu Anggota Unit II Sektor Filadelvia mengatakan ucapan syukur karena dimasa pendemi covid 19 kita masih bisa melaksanakan ibadah menyambut natal walau pun tidak seperti tahun sebelumnya.

“Terima kasih karna biar di tengah wabah virus corona tapi katong bisa rayakan Natal malam ini," ucapnya dengan dialek Aru kental.

Sementara Ketua Unit II Sektor Viladelvia, Diaken Luturmas dalam penyampaian pesan dan kesan Natal mengatakan, Peristiwa Natal memperlihatkan bahwa sejarah manusia dan alam tidak lepas dan' campur-tangan Tuhan Pcnciptanya. 

Dia adalah pencipta dan pemilik seluruh ciptaan dan Dia mengasihi semuanya (Yoh. 3: 16). Peristiwa Natal adalah cara Allah menyatakan cinta kasih yang tinggi kepada umat manusia dan manusia diwajibkan untuk meresponi cinta kasih Allah itu dengan ketaatan dan kasih kepada Tuhan dan kepada sesama makhluk, Di dalam Yesus Kristus, Allah turun menjadi manusia dan bersama manusia dalam segala keadaan hidup manusia. 

"Inilah yang harus senantiasa menjadi pokok pengharapan kita sebagai umat-Nya dj tengah segala realita hidup yang kita alami dan hadapi. 
Dia menyertai hidup kita dan kita harus mengandalkan penyertaan-Nya supaya kita diselamatkan dari segala masalah hidup ini,"tandas Diaken Luturmas.


Lanjut dia,  perayaan Natal harus diwarnai dengan perilaku hidup yang penuh cinta kasih, setia dan rendah hati kepada Tuhan dan sesama kita. Apalagi saat ini kita merayakan Natal di tengah pandemi covid19 yang belum berakhir.
Pandemi ini mesti menyadarkan kita tentang satu hal yang sangat fundamental bahwa kjta, apapun agama, suku, ras, status sosial, sesungguhnya kita semua adalah manusia yang rapuh, lemah dan terbatas. 

"Karena itu harus dengan rendah hati merangkul berbagai perbedaan, saling menerima dan menopang satu dengan yang lain dalam gereja dan masyarakat," tandasnya lagi.

Tambah Diaken Luturmas, kita mesti bersyukur bahwa pandemi covid-19 sudah mulai surut namun itu tidak berarti bahwa kita tidak lagi menjalankan Prokes. Hendaklah Prokes ditaati sebagai perintah Tuhan, dan karena itu kita harus setia menjalankannya. 

Ya, pandemi covid - 19 memang sudah surut tapi bukan berarti kita tidak lagi menjalankan prokes. Jadi kita harus taat prokes sebagai perintah Tuhan," ujar Diaken Luturmas.

Lanjut mengatsnamakan Majelis Jemaat GPM Dobo, Diaken Luturmas mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada semua Pelayanan dan umat dalam persekutuan Unit maupun Sektor yang telah berpartisipasi dalam menopang seluruh pengembangan pelayanan Jemaat GPM Dobo sepanjang tahun pelayanan 2021 ini. 

"Akhir kata, kami mengucapkan selamat merayakan Natal Kristus, 25 Desember 2021 dan selamat mempersiapkan diri dan keluarga untuk memasuki Tahun Baru 1 Januari 2022. Tuhan Yesus Putera Natal memberkati kita semua," tutup Diaken Luturmas

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"