Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 05 Januari 2022

"Om Boy Goes to School”, Kapolres Nganjuk Minta Siswa SMU Adaptif terhadap Perubahan


Nganjuk, SNN.com - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson, S.H., S.I.K., M.H, atau lebih suka dipanggil “Om Boy” berpesan agar siswa-siswi SMU lebih adaptif terhadap perubahan zaman. Hal itu disampaikan AKBP Boy Jeckson saat memberi pengarahan dalam acara HUT ke-41 SMAN 1 Nganjuk, Selasa (4/1/2021).

"Kita semua, terutama adik-adik siswa dan siswi  SMA 1 ini, harus adaptif dengan perubahan. Jangan terlena dengan cara-cara lama, harus banyak membaca, banyak berlatih serta banyak berdiskusi dengan teman, guru, serta orang-orang  yang memiliki pengalaman lebih di dalam pekerjaannya," tutur AKBP Boy Jeckson.

"Gali ilmu sedalam dan seluas-luasnya serta budayakan gemar membaca. Buku adalah jendela dunia dan membaca akan membuka cakrawala pengetahuan kalian," katanya.

Dalam acara tersebut, AKBP Boy Jeckson hadir bersama beberapa Perwira Pendamping dan anggota kepolisian dari Polres Nganjuk. Tidak hanya menjadi tamu, dalam peringatan HUT SMAN 1 Nganjuk ke-41 tersebut, Om Boy juga didaulat oleh pihak sekolah menjadi inspektur upacara dan memberi beberapa patah kata sebagai motivasi kepada siswa dan siswi.

‘’Tantangan 41 tahun lalu saat SMAN 1 Nganjuk berdiri tentu beda dengan tantangan di saat ini. Waktu terus berjalan, sementara perubahan adalah sebuah keniscayaan yang harus kita terima dan harus kita hadapi," ucapnya. 

"Era 4.0 adalah era teknologi digital, dunia tanpa batas, cara hidup bersosialisasi kita bergeser dari dunia nyata ke dunia maya. Untuk itu harus ada perubahan dan adaptasi," kata Om Boy.


Pada kesempatan tersebut Om Boy juga memperkenalkan Program unggulan Polres Nganjuk “Wayahe Lapor Kapolres”. Program terobosannya ini ditujukan sebagai sarana membangun komunikasi antara masyarakat dengan Polres Nganjuk. 

Ia berpesan agar siswa-siswi SMAN 1 Nganjuk dan masyarakat pada umumnya tidak sungkan menyampaikan laporan atau aduan kepadanya dan petugas kepolisian di jajaran Polres Nganjuk.

"Jangan ragu untuk menanyakan, melaporkan, dan menginformasikan apapun kejadian atau informasi pelayanan kepolisian langsung kepada saya via aplikasi WhatsApp di nomor Lapor Kapolres," ucap AKBP Boy Jeckson.  

"Semua laporan atau aduan akan langsung direspons dan ditangani. Jangan sungkan, asalkan tidak bertanya soal jodoh, karena jodoh ada di tangan Tuhan," katanya.


Lebih lanjut Om Boy berpesan untuk selalu patuh kepada orang tua dan guru, hukum dan tata tertib sekolah. 

"Jauhi narkoba dan pelanggaran lalu lintas serta, bagi yang ikut pencak silat, jadikan sebagai sarana memupuk kedisiplinan dan jangan terlibat kriminalitas seperti tawuran dan pengeroyokan karena saya dan jajaran Polres Nganjuk tidak akan memberi toleransi buat segala bentuk pelanggaran hukum," pungkasnya.

Reporter : Sunardi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"