Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 01 April 2022

Desa Darupono Meresmikan Nama Group Sholawat Rebana


Kendal, SNN.com - Desa Darupono, sebuah desa yg berada di wilayah Kaliwungu selatan di arah jalan raya boja sebelum desa Kedungsuren yang di kelilingi hutan pohon jati.

Kini telah berkembang pesat sebuah organisasi Ansor di desa Darupono, yang di ketua i sahabat Subet. Dikesibukannya beliau aktif di kegiatan karangtaruna maupun di kegiatan remaja yang ada di wilayahnya.

Atas kerjasamanya beliau dg sahabat" dan para remaja di desa Darupono sekarang sudah nampak kegiatan-kegiatan yang islami seperti gema sholawat yang sekarang terbentuk sebuah grup rebana yang di beri nama Al-Senso.

Jumbadi sebagai senior di wilayah tersebut menyampaikan bahwa setelah menerima beberapa masukan saran dan pertimbangan buat atas nama grup ternyata adalah nama Al - Senso yang cocok, Karena sekilas sangat cocok dengan keadaan yang ada di wilayah tersebut yang di sekitarnya hutan banyak pohon jati yang di pikir adalah alat Senso atau alat gergaji yang buat motong kayu jati. (30/3/2022)

Al-Senso sendiri ternyata sebuah singkatan kata yang artinya Alhamdulillah Seneng Sholawat, "tambahnya.


Dan Fadhlu yang biasa di kenal provost Banser yang ada di desa Darupono khusus nya ternyata juga sebagai salah satu penggerak Ansor di wilayah tersebut dengan merangkul sahabat" dan para remaja karangtaruna di desa Darupono.

Disisi lain juga Dan Fadhlu adalah salah satu kyai muda yang di percaya oleh warga sekitar dan para sahabat" remaja, beliau di pasrahi untuk memotong tumpeng di acara peresmian/pemberian nama kepada grup rebana tercinta yang baru terbentuk tersebut.

Kang Din selaku ketua PAC Ansor Kaliwungu selatan yang dukung dan bantu berlatih rebana  Al-Senso sehingga sampai sekarang bisa di nikmati oleh warga desa Darupono pada khususnya.

Atas kegigihan beliau dan ketelatenan nya dengan jangka yang singkat rebana Al-Senso bisa terwujud sekarang ini.

Harapan beliau tidak muluk-muluk hanya  untuk mengabdi dan bermanfaat kepada orang lain, dengan melihat dan merasakan rasa semangat pada sahabat" yang mau menguri" tradisi Amaliyah NU lewat sholawat di iringi dengan rebana tersebut beliau sudah Alhamdulillah.

Reporter : Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"