Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 01 April 2022

Polsek Widang - Polres Tuban Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalur Pantura, Bersama BPBD Kabupaten Tuban


Tuban, SNN.com - Hujan turun yang di sertai angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Widang pada Jumat ( 1/4/2022 ) siang dan mengakibatkan adanya pohon tumbang di jalur Pantura Widang yang menyebabkan terjadinya hambatan laju lalu lintas di jalan Semarang - Surabaya.

" Tumbangnya pohon trembesi yang cukup besar di dekat warung deso turut Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban tersebut menutupi jalan raya, sehingga menjadikan hambatan arus lalu lintas dari dua arah," papar Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H.

Mendapatkan laporan terkait tumbangnya pohon tersebut, kita langsung segara melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten Tuban guna melakukan evakuasi secepatnya guna antisipasi kemacetan.

Tumbangnya pohon tersebut adalah akibat hujan yang di sertai angin kencang sehingga membuat akar pohon trembesi tidak kuat menahan daunnya yang terlalu lebat, kemudian akarnya terangkat dan selanjutnya tumbang menutup jalan," terang Kapolsek.

Kejadian tumbangnya pohon tersebut tidak mengakibatkan kerugian materiil maupun korban jiwa. Saat ini Polsek Widang bersama BPBD sudah melaksanakan proses evakuasi pemotongan pohon agar kelancaran arus lalu lintas segera normal kembali," tutup Kapolsek. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"