Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 01 April 2022

Cek Dan Survei Jalur Poros Bojonegoro, Satlantas Polres Bojonegoro Bersama Forum LLAJ


Bojonegoro, SNN.com - Kepala Satuan Lalu Lintas ( Kasat Lantas ) Ajun Komisaris Polisi ( AKP ) Rizal Nugra Wijaya, SIK bersama Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ ) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan pemantauan dan survei arus lalu lintas guna memastikan kelancaran di jalur Bojonegoro bagian timur dan bagian utara.

“ Untuk Bojonegoro bagian timur perbatasan dengan Kabupaten Lamongan ada Jembatan ambles tepatnya di Jembatan Balun barat Rumah Sakit Muhammadiyah masih dalam perbaikan. Kita upayakan betul agar tidak terjadi kemacetan di wilayah Bojonegoro,” terang Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya kepada Wartawan SNN.com, Jum’at ( 1/4/2022 ).

Lanjut AKP Rizal, selain memastikan kelancaran arus lalu lintas di Bojonegoro bagian timur mengantisipasi kemacetan akibat adanya perbaikan Jembatan Balun Lamongan, Forum LLAJ Bojonegoro mulai mengecek jalur rusak, rawan kecelakaan, rambu dan penerangan jalan umum di beberapa titik jalur utama sebagai persiapan dalam menghadapi Operasi Ketupat Tahun 2022, yang di prediksi terjadi lonjakan arus kendaraan.

“ Sementara ini masih pendataan, survei jalan dengan bekerja sama dengan Forum LLAJ Kabupaten Bojonegoro untuk digunakan arus mudik nanti," tutur AKP Rizal.

Pihaknya menambahkan dari informasi Satlantas Polres Lamongan saat ini kondisi Jembatan Balun masih dalam perbaikkan dan di percepat.

“ Informasi dari Satlantas Polres Lamongan untuk Jembatan Balun di upayakan sebelum H - 11 Hari Raya Idul Fitri 1443 H sudah selesai. Sementara ini hanya satu lajur untuk kendaraan kecil/pribadi. Dan selanjutnya ada waktu 3 hari akan diadakan penutupan total dari Jembatan tersebut. Kita akan terus  melakasanakan pemantuan arus lalu lintas untuk  mengantisipasi kemacetan Bojonegoro bagian timur,” lanjut Kasat Lantas.


AKP Rizal Nugra Wijaya mengimbau kepada pengguna jalan yang melintas di Bojonegoro bagian timur tetap sabar di perjalanan dan memperhatikan arus lalu lintas demi keselamatan bersama.

Dari pantauan Wartawan SNN.com ini, Kasat Lantas bersama Forum LLAJ Bojonegoro selain melaksanakan pengecekan atau survei  jalur Bojonegoro bagian timur, juga dilaksanakan pengecekan jalur Bojonegoro bagian utara Jembatan Glendeng Kecamatan Kalirejo Kabupaten Bojonegoro  atau Jembatan yang menghubungkan antara wilayah Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Tuban. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"