Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 12 April 2022

Bravo, Koramil 0820/20 Banyuanyar, Gagalkan Aksi Begal Motor


Probolinggo, SNN.com - Aksi begal terjadi di Dusun Tekong, Desa Klenang Kidul Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo. Korbannya Ikrimah (22) warga Dusun Tekong, RT.14/RW.04 Desa Klenang Kidul.

Informasi terhimpun, bahwa aksi begal tersebut terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, diketahui pelaku berjumlah dua orang dan ketika aksinya diketahui warga, maka pelaku melarikan diri.

Letda Inf. Joni mengatakan, bahwa korban yang hendak pulang dari kerja sebagai perawat di Puskesmas Dringu dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih dengan Nopol S-2984-JAD, korban melintas di jakan desa arah Dusun Tekong.

"Tiba tiba korban di pepet oleh dua orang pelaku begal dengan mengendarai sepeda motor matic Nopol W-3559-WL. Lantas pelaku mengacungkan senjata tajam jenis clurit kepada korban untuk menyerahkan tas dan sepeda motor korban," kata Letda Inf. Joni dalam konfirmasinya, Senin (12/4) malam.

Karena ketakutan dan merasa terancam, korban lantas turun dari motornya dan menyerahkan tas serta sepeda motornya. Namun, masih kata Letda Joni, beruntung ada warga setempat yang lewat dan memergoki kejadian tersebut sehingga pelaku langsung kabur dengan membawa motor milik korban dan dikejar oleh warga.


Saat dalam pengejaran tersebut, warga meneriaki pelaku yang berusaha kabur kearah timur Dusun Tampengan Desa Klenang Kidul.

"Kami beserta anggota Koramil (Peltu Adif, Sertu Agus dan Serda Hendrik) menghadang pelaku. Dua pelaku terjatuh dan melarikan diri meninggalkan dua sepeda motornya," terang Letda Joni yang masih sepekan menjabat Danramil 0820/20 Banyuanyar.

Kemudian, pihak Koramil Banyuanyar langsung menyerahkan dua unit sepeda motor (milik pelaku dan korban) kepada Mapolsek Banyuanyar dengan disaksikan Kades Klenang Kidul dan warga setempat. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"