Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 16 Agustus 2022

Bupati Aru Pimpin Upacara Tabur Bunga Memperingati HUT ke - 77 RI


Kepulauan Aru, SNN.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tanggal 17 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten Kepulauan bersama Forkopimda setempat melaksanakan upacara penaburan bunga di Dermaga Yos Sudarso Dobo, Selasa (16/8/2022) Pukul 08.00 WIT

Upacara penaburan bunga tersebut secara langsung dipimpin oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga dan dihadri Wakil Bupati, Muin Sogalrey, dan Sekda Drs. Mohamad Djumpa serta seluruh OPD setempat.

Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga kepada Sorot Nuswantoro News.com, mengatakan, tabur bunga di laut yang rutin dilaksanakan pada peringatan HUT kemerdekaan RI merupakan salah satu wujud penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan RI. 

Apa yang telah dilakukan para pahlawan terdahulu sebut Bupati, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk meneruskan perjuangan mereka.

Harapannya, semangat Kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pejuang terdahulu. 

"Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati  saling menghargai dan menghormati satu sama lain serta membangun Kabupaten Kepulauan Aru ini lebih maju kedepannya," papar Bupati.


Selain itu, di masa pandemi Covid - 19 ini Bupati dua periode itu mengajak seluruh pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru untuk senantiasa melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.

"Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun negeri ini agar Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Dwi Bacthiar R. S.I.K M.H, Kajari Kepulauan Aru, Parada Situmorang, SH,. MH. Kepala Pengadilan Negeri Klas III Dobo Agung Sulistiyono, SH, Kepala Kementrian Agama Kepulauan Aru, Hanafi Rumatiga S.Ag, M.Pd,  Ketua MUI Kab. Kep. Aru, Bpk. Hi. A. H. Elwahan, Ketua Klasis Pp. Aru Pendeta Hendri Mussa, S.Th, Wakil Ketua Uskup Kep. Aru, Pastor RP. Tino Ulahayanan, MSC, Dansubdenpom Persiapan Kabupaten Kepulauan Aru, Kapten Cpm (K) Wanunu Adam, Danramil 1503-03/Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Dankie 2 Yon C Pelopor Brimob Dobo Iptu Hidayat, S.IK, Dankipan E Yonif 734/SNS, Lettu Inf. David Bosniari Rajaguguk, S.T.Han, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Aru, Hanafi Rumatiga, S.Ag.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"