Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 18 Agustus 2022

Dusun Glandang di Meriahkan Group Dangdut News Star Dalam Rangka HUT RI ke 77


Kendal, SNN.com - Dusun Glandang desa Kedungsuren Kaliwungu selatan kabupaten Kendal ikut melaksanakan dan memeriahkan acara HUT RI ke 77, (18/8/2022).

Sebagian masyarakat mungkin bertanya, 17 Agustus 2022 HUT keberapa RI? Proklamasi kemerdekaan Indonesia terjadi pada 17 Agustus 1945 silam. Dengan demikian, 17 Agustus 2022 merupakan peringatan HUT ke-77 RI.

Bagus Suryono selaku ketua Remaja yang biasa di sebut ARGA ( Aktifitas Remaja Glandang) menyampaikan acara semacam ini sudah ada rencana di tiga tahun yang lalu karena terhalang covid 19 sehingga harus tertunda dan saat ini lah kami bisa melanjutkannya acara ini.

Dan Kerja sama dengan tokoh” masyarakat, tokoh pemuda dan warga. Sehingga terlaksana juga dengan beberapa lomba di antaranya.

Lomba panjat pinang, joget balon, lomba lari, lomba balap karung, lomba pecah air, lomba sendok kelereng, lomba makan kerupuk.

Dan peserta lomba Dari kalangan anak anak, remaja dan orang tua juga emak- emak ikut memeriahkan acara ini.

Dan anggaran terkumpul dari iuran remaja, iuran warga dan donatur dari tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, dan terkumpullah dana puluhan juta rupiah.

Dan Harapan saya semoga acara berjalan dengan lancar aman dan tidak ada kendala apapun,keamanannya  kami juga melibatkan Babinkamtibnas, Babinsa, linmas dan tim dari remaja dan rencana saya selaku ketua remaja nanti tahun depan bisa kita laksanakan lagi memeriahkan HUT RI dengan di isi pengajian atau wisata. saat ini kita ramaikan dengan group dangdut news star dari Kendal, insya Allah nanti Jumat malam Sabtu tanggal 19 /8/2022 di lapangan dusun Glandang, "ujarnya.

Rahmayanto selaku anggota panitia juga menyampaikan, Harapan kami selaku panitia, semoga acara hiburan dangdutan ini akan berjalan dengan lancar dan baik, tidak ada kendala apapun, karena mengingat acara kegiatan ini sudah di rencanakan di selenggarakan pada tahun 2020 yg lalu, namun karena kondisi adanya pandemi covid19 kegiatan ini belum bisa terrealisasikan, alhamdulillah pada tahun ini karene pandemi sudah reda, semoga kita bisa merealisaaikan acara tersebut, dengan lancar, dan damai sampai akhir acara.

Yang ke 2 harapan dari kami di ulang tahun kemerdekaan negara kita ini yg ke 77 ini, semoga kita bisa melewati masa2 sulit 2 tahun yg lalu, untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat seperti tema kemerdekaan tahun ini. Dan  momen 17 an ini mari kita jadikan momentum ini khususnya untuk warga masyarakat Glandang Kedungsuren agar bisa  meningkatkan lagi persatuan dan persaudaraan kita, guyup rukun itu poin yang paling utama...yah..semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi, dan maju...terimakasih" imbuhnya.

Reporter : Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"