Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 08 Agustus 2022

Johny Indrianto F, S.STP, M.Si Buka Turnamen Sepak Bola Sambut HUT RI ke-77 Di Lapangan Sawongaling Babat


Lamongan, SNN.com - Setiap tahun, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat diseluruh pelosok tanah air mengisinya dengan berbagai kemeriahan diantaranya, kegiatan lomba dan turnamen olahraga. Tidak terkecuali masyarakat Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.

Tahun ini, dalam rangka menyambut serta memeriahkan HUT ke-77 RI, Pemerintah Kecamatan Babat bersama segenap panitia , menggelar turnamen sepak bola antar Desa se kecamatan Babat.

Adapun, turnamen yang digelar di Lapangan Sepak Bola sawongaling babat itu, dibuka langsung Camat Babat Johny Indrianto F, S.STP, M.Si, Senin (8/7/2022), disaksikan Muspika Babat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Babat, Lurah Babat Faris Habsyi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Johny menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menggelar turnamen tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang untuk mengapresiasi bakat dan minat masyarakat, khususnya pemuda dalam olahraga sepak bola, juga sebagai media silaturahmi bagi masyarakat.

“Turnamen ini juga, merupakan wahana hiburan bagi masyarakat. Karena selama dua tahun kemarin, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali melaksanakan kegiatan-kegiatan yang biasa kita lakukan, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” ujarnya.


Johny berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.

“Pesan saya kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Jangan sampai, turnamen ini diwarnai dengan insiden-insiden keributan. Hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai pengadil pertandingan. Karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Lurah Babat Faris Habsyi, disela-sela akan di bukanya turnamen juga mengatakan, turnamen yang mempertandingkan tim sepak bola antar desa, merupakan event memperingati HUT RI ke 77.

"selain memeriahkan HUT ke-77 RI, Turnamen yang diikuti 24 tim dari beberapa desa bisa memberikan hiburan kepada masyarakat melalui pertandingan sepak bola, event tersebut, juga dapat menjadi ajang pengembangan bakat sekaligus pencarian bibit-bibit pemain muda berbakat di Kecamatan babat, "pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"