Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 13 Agustus 2022

Semarakan HUT RI ke - 77, Pemkab Aru Gelar Lomba Gerak Jalan Indah


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka menyemarakan HUT RI ke - 77 Tanggal 17 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar lomba gerak jalan indah yang diikuti oleh 40 regu dari Tingkat SD dan PAUD.

Lomba tersebut dilepas oleh 
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Gabriel Ell
 dari Depan Gedung Gereja Eden  Jln. Raya Pemda II Kelurahan Siwa Lima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru,  Sabtu (13/8/2022). 

Adapun rute yang dilewati adalah, Star Depan Gereja Eden menuju Kompleks Bambu Kuning, Kompleks Namaijala, dan Finish lapangan Yos Soedarso Dobo.


Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Gabriel Ell selaku ketua Panitia Lomba dalam arahannya mengatakan, tujuan pelaksanaan lomba gerak jalan kali ini, diantaranya menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa nasionalisme di kalangan remaja dan pelajar. 

“Itu yang kita harapkan dari remaja dan pelajar di daerah ini  menuju Indonesia “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” sesuai tema peringatan HUT RI ke - 77," ujarnya.

Iapun berharap, kedepanya lomba seperti ini bisa dilaksanakan untuk memberikan semangat dan rasa optimisme para remaja dan pelajar dalam menghadapi tantangan untuk memajukan Kabupaten Kepulauan Aru kedepannya. 


Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News.com, kendati diperhadapkan dengan teriknya matahari, namun tidak menyurutkan semangat dari para siswa- siswi yang masih bocah itu. Bahkan, sangking semanganya anak - anak yang masih bocah ini semakin menambah semarak jalannya lomba tersebut.

Terpantau, sejumlah personil dari TNI,Polri, diturunkan untuk pengamanan di sejumlah ruas jalan protokol yang menjadi rute lomba tersebut.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"