Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 13 Agustus 2022

Meriah, Petik Laut Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan


PROBOLINGGO, SNN.com - Dalam rangka selamatan desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo yang di kemas dalam Petik Laut pada hari sabtu 13 Agustus 2022 berjalan lancar dan meriah.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh masyarakat desa Kalibuntu dan beberapa undangan VIP yang terdiri dari jajaran Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Abd. Malik Haraim sebagai Ketua PKB Kabupaten Probolinggo sekaligus staf khusus Kementerian Desa, Dra. Hj. Anisah Syakur M.Ag (anggota DPR RI dari PKB) H. Ahmad Hilmy. S. Ag (anggota DPRD Jawa Timur dari PKB) dan Habib Mustofa (Wakil Ketua PKB Kabupaten Probolinggo), tampak hadir juga dalam acara tersebut, Habib Mahdi dari DPRD Jatim PPP, dan Gus dr. Haris dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Sebelum acara dimulai diawali dengan dengan sholawat yang dipimpin oleh H. Abd. Malik Haramain yang diikuti oleh semua warga desa yang hadir dan semua para undangan VIP dengan khitmad.

Kepala desa Kalibuntu Kheirul Anam Dalam sambutanya menyampaikan, alhamdulillah pada hari ini telah dilakukan selamatan desa Petik Laut dengan harapan semoga desa Kalibuntu mendapat keberkahan dan selalu diberi rejeki yang melimpah 

Kheirul Anan menyampaikan kalau Desa Kalibuntu akan melaksanakan setiap tahun acara “petik laut” dan alhamdulillah pada hari ini dihadiri dan didukung oleh pemerintah dan khususnya para tokoh tokoh partai politik baik tingkat nasional, dan daerah Jawa Timur serta Kabupaten Probolinggo, dan harapannya dalam acara acara selanjutnya ditahun yang akan datang bisa terlaksana dengan lebih meriah lagi atas dukungan dan kekompakan seluruh masyarakat di desa Kalibuntu.

Habib Mustofa selaku Perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa di sela sela acata tersebut menyampaikan kepada awak media, bahwa atas nama Partai Kebangkitan Bangsa menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara Selamatan Petik Laut ini, dan juga mewakili Partai PKB dan Staf Kemendes mengharapakan tahun depan akan terlaksana lebih baik lagi, dengan persiapan yang lebih mapan lagi.

Malik Haramain selaku staf Kemendes menyampakan, bahwa tahun depan siap akan menghadirkan Menteri Desa, dengan harapan nanti akan diusahakan meningkatkan potensi alam yang ada di desa Kalibuntu termasuk SDM, dan juga akan melakukan pelatihan pelatihan terkait dengan produk peoduk di Desa Kalibuntu utamanya Krupuk ikan, bakso ikan dan semua produk yang ada di Desa Kalibuntu.

"Sehingga dalam acara Petik Laut yang akan datang bisa dilakukan sekali gus menteri dengan menampilkan produk unggulan di desa Kalibuntu, sehingga menciptakan kesejahteran bagi masyarakat.”Pungkasnya ( Fabil Ismaulana )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"