Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 08 Oktober 2022

Akses Jalur Lumajang Malang, Terhambat Akibat Tanah Longsor di Ranupani Yang Saat Ini di Bersihkan


Lumajang, SNN.com - Pemberangkatan personil TNI-Polri dan BPBD untuk membersihkan jalur yang tertimbun tanah longsor dan banjir bandang di wilayah Desa Ranupani Kecamatan Senduro Kabupaten Lmajang, Sabtu,8/10/2022

Pasca hujan lebat di wilayah desa Ranupani mengakibatkan adanya tanah longsor dan banjir bandang yang mengakibatkan akses jalan Lumajang - Malang terputus. 

Waka Polres Lumajang Kompol Andi Febrianto Ali. S.E. memimpin anggota dalam kegiatan pembersihan jalur agar lalu lintas bisa lancar.

Kompol Andi mengatakan Polres lumajang menurunkan 1 Pleton Anggota dan Kodim 0821/Lumajang menurunkan 25 personil bersama BPBD sebanyak 9 personil dengan 2 operator alat berat. 

"Titik pertama dalam pembersihan jalur adalah km 20 di ranupani dengan menggunakan peralatan seadanya krn alat berat masih perjalanan,"tuturnya

"Akses jalur lumajang malang sempat lumpuh semalam akibat tanah longsor yang mengakibatkan beberapa kendaraan tidak bisa melintas dan bermalam di pinggir jalan diantara longsoran tanah yang menutup jalan,"imbuhnya

Hendrik warga lumajang yang mau ke Malang saat ini terjebak diantara longsoran mengatakan ia terjebak mulai tadi malam sekira pukul 11.00 wib sampai dengan berita ini diturunkan belum bisa keluar. 

Hendrik tidak sendiri ada beberapa kendaraan lainya jang terjebak disana. "Semoga proses pembersihan jalur dapat segera selesai sehingga kami semua dapat melanjutkan perjalanan menuju malang," tutupnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"