Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 07 Oktober 2022

Bangun 83 Titik Jalan Usaha Tani (JUT)Pemkab Bojonegoro Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian


Bojonegoro, SNN.com - Sebagai langkah meningkatkan program bidang pertanian, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian tahun 2022 telah membangun 83 titik Jalan Usaha Tani (JUT). Program JUT ini guna meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bojonegoro Helmy Elisabeth melalui Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Perlindungan Tanaman Retno Budi Widianti mengatakan JUT sebanyak 83 titik ini tersebar di 22 Kecamatan Se-kabupaten Bojonegoro. "Yakni Kecamatan Baureno, Temayang, Dander, Kapas, Sumberejo,  Tambakrejo, Kanor, Balen, Ngraho, Kepohbaru, Kasiman, Gayam, Purwosari, Padangan, Sugihwaras, Kedungadem, Trucuk, Kalitidu, Ngasem, Sukosewu, Malo, Bojonegoro," terangnya, jum'at(7/10/2022).


Retno menambahkan bahwa pembangunan Jalan Usaha Tani sebagai langkah pemkab memperlancar akses petani dalam hal mobilitas alat dan mesin pertanian. Selain itu juga mempermudah akses pengangkutan sarana produksi sampai dengan hasil pertanian yang pada akhirnya bisa mengurangi biaya angkut hasil pertanian. 

Oleh karena itu, ia berharap Jalan Usaha Tani bantuan hibah kepada kelompok tani atau Gapoktan di Kabupaten Bojonegoro ini dapat meningkatkan produksi pertanian dalam rangka mendukung ketahanan Pangan. "Untuk itu kami berharap kepada masyarakat supaya menjaga dan merawat JUT tersebut sehingga dapat dimanfaatkan dalam waktu jangka panjang," terangnya.(mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"