Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 11 Oktober 2022

Beragam Bakti Sosial dan Bantuan Warnai, Pembukaan TMMD Ke-115 Bojonegoro


BOJONEGORO, SNN.com - Serangkaian kegiatan bakti sosial dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 115 tahun 2022 di Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/10/2022). Sementara, program dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun Negeri" akan berlangsung dari tanggal 11 Oktober hingga 9 Nopember 2022 mendatang.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, menjelaskan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan diantaranya seperti donor darah, bantuan paket sembako, bantuan paket sandang, bantuan benih ikan dan jagung hibrida, bantuan bibit rumput unggul, bantuan larvasida dan lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan Desa Sekaran dan di Balai Dusun Ngantru Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman bersinergi, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui dinas-dinas terkait sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Bakti sosial ini dilaksanakan setelah pelaksanaan upacara pembukaan TMMD. Kegiatan lainnya juga ada seperti pasar murah, bantuan masker serta penyediaan gerai vaksinasi. Harapanya, beragam kegiatan dalam program TMMD baik itu fisik maupun non fisik bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkapnya.

Sementara pengakuan salah satu petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Kasiman, Siti Aminah, turut mengapresiasi dengan adanya kegiatan TMMD, juga kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Kasiman yang sangat antusias untuk mendonorkan darahnya dalam memenuhi kebutuhan darah PMI.

"Animo masyarakat Desa Sekaran cukup tinggi mengikuti kegiatan bakti sosial seperti donor darah. Untuk saat ini, stok darah di Kabupaten Bojonegoro masih cukup, namun alangkah baiknya jika ada masyarakat yang ingin donor kami juga siap melayani," ucapnya.

Sementara dilokasi kegiatan pasar murah yang dikoordinir oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Warsini (46), warga Dusun Ngantru, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dalam hal ini Kodim 0813 dan Pemkab Bojonegoro yang telah menggelar pasar murah dalam pelaksanaan program TMMD 115 tahun 2022.

"Dengan adanya pasar murah ini sangat membantu saya, dan warga lainnya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Terima kasih kepada TNI dan Pemkab Bojonegoro, TMMD telah berlangsung di desa kami," tuturnya. (mr/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"