Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 20 Oktober 2022

BLT- DD Disalurkan, Babinsa Muneng Kidul Pastikan Berjalan Lancar


Probolinggo, SNN.com - Babinsa Koramil 0820/ 06 Sumberasih, Serka Prasetia melaksanakan monitoring dan pengamanan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT DD) kepada 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Desa Muneng kidul kecamatan  Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Kamis (20/10/2022).

Serka Prasetia menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut untuk memastikan pembagian berjalan aman dan tertib, serta tepat sasaran pada masyarakat yang benar - benar membutuhkan.

Prasetia juga menyampaikan, bahwa untuk penerima BLT DD sejumlah 126 orang,. Diharapkan, bantuan tunai yang diterima dapat meringankan dan memenuhi keperluan sehari - hari.

Lebih lanjut Prasetia mengatakan, kolaborasi dengan perangkat desa dan stakeholder terkait juga dilakukan, sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan dalam menjujung tinggi kepentingan rakyat.

Dia berpesan, dalam penggunaannya, bantuan yang diterima tersebut dapat dipergunakan sebaik - baiknya dalam memenuhi keperluan harian yang sifatnya pokok.

Hal senada disampaikan  Bapak Yusuf, Kades Muneng kidul, menjelaskan bahwa pendampingan penyaluran BLT-DD ini merupakan upaya untuk memastikan agar pelaksanaanya dapat berjalan sesuai ketentuan.

Inilah komitmen kami, selalu hadir ditengah warga dan memberikan rasa nyaman dan aman melalui kontribusi serta peran aktif dalam berbagai kegiatan, “ungkapnya.

Semoga kehadiran kami dapat membantu dan bermanfaat bagi rakyat. Untuk warga penerima BLT DD ini, selalu kami himbau agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan, “tegasnya. (Pendim 0820)

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"