Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 09 Oktober 2022

Danramil 0820 /11 Sumber Pimpin Langsung Gotong Royong Bersama Masyarakat Laksanakan Pembersihan Material Longsor


Probolinggo, SNN.com - Danramil 0820 /11 Sumber Kapten Infanteri Rianto bersama Anggotanya dan Kepala Desa Wonokerso, anggota Banser serta masyarakat setempat membantu evakuasi salah satu rumah warga yang tertimpa material tanah longsor,di wilayah Dusun Ledoksari, Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Minggu (09/10/2022).

Terpantau bencana tanah longsor akibat curah hujan sangat deras dalam waktu yang cukup lama pada sepanjang hari Selasa Sore, yang mengakibatkan tanah longsor, serta di beberapa tempat terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan tebing tinggi yang longsor di wilayah Desa Wonokerso menimpa rumah Suhariyono, Dusun Ledoksari, RT/RW : 003/002.

Dalam kejadian tersebut, seluruh anggota keluarga Suhariyono dalam kondisi selamat.
Upaya awal yang dilakukan Danramil 0820 /11 Sumber Kapten Infanteri Rianto beserta beberapa anggotanya berkoordinasi dengan aparat Desa Wonokerso untuk membantu pembersihan material berupa longsoran tanah dengan peralatan seadanya.

Disela-sela kesibukannya melaksanakan karya Bhakti Sertu Erix Kusuma salah satu Babinsa Koramil 0820/11 Sumber berkesempatan berbincang bincang dengan awak media mengatakan bahwa "Kami akan selalu bekerja sama dengan Pemerintah Desa, juga akan selalu berkomunikasi untuk memantau wilayah kami bilamana terjadi bencana alam,” tuturnya.

Serda Tukul juga mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.

“Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke tempat yang aman jika hujan deras untuk menghindari jika terjadi bencana terutama wilayah yang rawan tanah longsor,” Ujarnya.

Ditempat yang sama, Karwoto Kepala Desa Wonokerso mengucapkan terima kasih atas kesigapan aparat Koramil 11/Sumber dan komponen lainnya yang sudah bergotong-royong Dengan adanya gotong-royong pekerjaan berat menjadi ringan dan bisa rampung dengan cepat. 

"warga Wonokerso sangat terbantu dalam penanganan bencana tanah longsor ini, "pungkasnya. (Pendim 0820)

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"