Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 16 Oktober 2022

Dukung Warga Berolahraga, Danramil Kraksaan Ajak Masyarakat Bersihkan Lapangan Volly


Probolinggo, SNN.com - Tak mengenal lelah Babinsa Patokan Serda guruh Saputra anggota Koramil 0820/12 Kraksaan bersama beberapa anggota lainya ajak Warga Binaannya melaksanakan kerja bakti pembersihan lapangan volly untuk mendukung kegiatan olahraga di wilayah binaanya yang bertempat lapangan volley Kelurahan Patokan rt 07 RW 01 Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Minggu (16-10-2022).

Serda Guruh Saputra mengatakan Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Koramil 0820/12 Kraksaan terhadap kampung diwilayah binaanya, dimana dengan adanya kerja Bhakti rutin ini dilaksanakan setiap minggu ke-4 tiap bulannya, 

Puluhan Masyarakat bergotong royong, bahu membahu dengan dibantu Babinsa membersihkan rumput-rumput liar yang sudah terlalu tinggi, rumput lapangan langsung dipotong menggunakan mesin pemotong rumput dan sebagian menggunakan sabit dan lainnya membersihkan bekas potongan rumput tersebut.

“Kerja Bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara Aparat dengan masyarakat dan merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa kegotong royongan diantara warga Kelurahan Patokan," ujar Guruh Saputra.

Saat dimintai keterangan akan kegiatan pagi ini, Danramil 0820/ 12 Kraksaan Kapten Cpl Eko Saputro menerangkan, masyarakat terlihat sangat antusias sekali bersama-sama aparat Koramil Kraksaan, saling bahu membahu membersihkan lapangan dan di sekelilingnya agar tetap terawat. Dari hasil karya bakti hari ini suasana lapangan terlihat bersih dari sampah dan rumput-rumput liar sehingga dapat membuat nyaman bagi masyarakat.

"Sarana olah raga yang sudah ada namun sempat vakum karena pandemi yang terjadi membuat lapangan tidak terurus, jadi kami coba lakukan pembersihan kembali agar warga dan masyarakat sekitar dapat kembali berolah raga kembali," terang Danramil Kraksaan.

Ibu Miske Puspita Dewi selaku lurah Patokan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan anggota Koramil lainya yang sudah turut andil dalam melakukan kegiatan kerja bakti pembersihan Halaman Sekolah seperti sekarang ini, dimana Babinsa selalu memotivasi para warga agar selalu tetap menjaga kekompakan serta kebersihan dan kesehatan," Ucapnya. 
( Pendim 0820)

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"