Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 01 Oktober 2022

Hari Kesaktian Pancasila Kasdim 0820 Probolinggo, Prajurit Harus Memahami Sejarah


Probolinggo, SNN.com – Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi  menjadi Inspektur upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 .Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0820/Probolinggo, jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo. Sabtu, (1-10-2022). 

Turut hadir dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, Para Danramil sejajaran Kodim 0820 Probolinggo, Perwira Staf dan Perwakilan Dari masing- masing Koramil dan ASN di lingkungan Kodim 0820 Probolinggo.

Mayor Czi Slamet Wahyudi  menyampaikan, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan refleksi diri mengingat masa lalu sejarah yang perlu kita ketahui karena kejadian setalah kemerdekan Republik Indonesia 1945 banyak sekali rongrongan dari luar maupun dalam negeri, serta penindasan para pemberontak yang menginginkan penetapan ideologi komunis di negara Indonesia.

Selain itu Slamet Wahyudi  menyampaikan, Kita tidak boleh melupakan sejarah bangsa Indonesia dimana “Ideologi Pancasila adalah harga mati, tidak bisa ditawar sebagai ideologi bangsa Indonesia. Ini sebagai wujud kita menghargai jasa pahlawan Indonesia yang telah menumpahkan darah juga bertaruh nyawa dalam perjuangannya mempertahankan ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa Indonesia”, tuturnya.

"Seperti diketahui bersama bahwa bangsa Indonesia sangat luas, terdiri dari berbagai suku, agama, adat-istiadat dan juga budaya dibandingkan negara lain. Untuk itulah, Pancasila sebagai dasar negara menjadi pondasi dasar dalam mempersatukan bangsa dengan mengedepankan bhineka tunggal ika", pungkasnya.( Pendim 0820 )

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"