Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 15 Oktober 2022

Laksanakan pendampingan BIAS, Wujud Peran Serta TNI Ciptakan Generasi Sehat Sejak Usia Dini


Probolinggo, SNN.com – Serda Moh jumadi Babinsa Koramil 0820/ 04 Bantaran bersama Bhabinkamtibmas dari Polsek Bantaran laksanakan pendampingan pada program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang di galakan oleh petugas Puskesmas Bantaran  yang bertempat di MI Miftahul Huda Desa  Kramat agung Kec. Bantaran, Kab Probolinggo. Sabtu (15/10/2022).

Dalam kesempatan ini Serda Moh jumadi mengatakan, bahwa pendampingan imunisasi yang dilakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, sehingga menciptakan generasi sehat dan kuat.Kegiatan BIAS dengan memberikan penyuntikan Vaksin DT untuk anak kelas 1, TD untuk anak kelas 2,  HPV untuk anak kelas 5.

Dalam kesempatan yang sama, Serda Moh jumadi menerangkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melindungi anak dimasa pertumbuhan dengan dilaksanakan secara berkesinambungan, menyesuaikan jadwal yang sudah ditentukan. dengan diadakannya Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada anak sekolah sangat penting, karena hal tersebut merupakan proses untuk membuat imun atau kekebalan tubuh meningkat.

"Kehadiran TNI dalam momentum ini adalah sebagai bentuk komitmen bahwa kami akan mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah,"pungkasnya.

“Sudah Menjadi tugas kita selaku Aparat Teritorial untuk selalu Aktif mendampingi kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Ia juga menyampaikan, dalam mendampingi petugas imunisasi, pihaknya menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah untuk menghibur serta menenangkan para siswa-siswi MI Miftahul Huda yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi.,” ujarnya.

"Kami selaku Babinsa akan mendukung penuh kegiatan ini dengan memberikan informasi dan penyuluhan kepada warga tentang manfaat dari imunisasi, sehingga para orang tua bersedia anaknya diberikan imunisasi,” pungkasnya. (Pendim0820)

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"