Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 19 Oktober 2022

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Lumajang Hadirkan Gus Muwaffiq


Lumajang – Polres Lumajang mengundang Dai Kamtibmas, tokoh agama dan forkopimda Kab Lumajang, pada Selasa 18 Oktober 2022. Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seluruh undangan diajak mendengarkan pidato Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilanjutkan ceramah agama dari KH Ahmad Muwaffiq atau yang akrab disapa Gus Muwaffiq.

Dihadapan para Kapolres seluruh Indonesia, Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo menerangkan, badai masalah yang menerpa Polri merupakan ujian untuk mengubah institusi Polri menjadi lebih baik.

“Ibarat Polri sebagai emas, sedang melaksanakan pemurnian untuk menjadi emas dengan Kadar 24 Karat,” tegasnya.

Kapolri meyakini, anggotanya dapat melewati ujian masalah. Sehingga dapat menjadi polisi yang lebih baik lagi ke depannya.

“Saya berharap, kawan-kawan masuk ke dalam bagian yang bertahan dan bisa menjadi emas 24 karat itu. Pasti suasananya kemudian menjadi tidak enak, tapi saya yakin kalau teman-teman semua, anggota saya bisa menghadapi situasi yang ada ini. Yakinlah, ke depan Anda pantas dan tampil menjadi emas 24 karat,” tegas Kapolri.

Sementara Gus Muwaffiq memberikan ceramah tentang hakikat manusia di muka bumi. Bahwa manusia sejatinya adalah penduduk langit.

“Manusia itu sejatinya penduduk langit yang mampir ke bumi. Dan tujuannya nanti adalah kampung halaman. Yakni akhirat,” terang Gus Muwaffiq.

Karenanya pihaknya mengajak seluruh umat manusia, agar berlaku baik di muka bumi agar kembali ke kampung halaman dengan amal baik.

Sementara itu, Kemenag Kabupaten Lumajang Dr. Muhammad Mudhofar S.Ag M.Si mengapresiasi langkah Kapolri yang selama ini telah melakukan tindak tegas atas berbagai peristiwa yang terjadi di Indonesia.

“Saya mengapresiasi langkah tegas Polri, karena telah melakukan tindakan tegas atas berbagai peristiwa di Indonesia. Khususnya peristiwa Tragedi Kemanusiaan di Kanjuruhan,” tegas Mudhofar.

Menurutnya dengan langkah tegas Polri, akan semakin meningkatkan kepercayaan publik kepada institusi ini. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"