Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 12 Oktober 2022

Pj BUPATI PAMER TENTANG SINERGITAS BAZNAS DAN PEMKAB PATI DI PROVINSI


PATI, SNN.com - Kepala Bidang Jaringan Transportasi dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jateng selaku Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dishub Jateng mengundang Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.

Henggar diundang untuk memberikan sambutan dalam acara peresmian pembangunan Masjid Baznas di Terminal Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Rabu 12 Oktober 2022.

PJ Bupati Pati mengatakan, kolaborasi Pemda dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), tak hanya terjalin di tingkat provinsi tapi juga hingga ke tingkat kabupaten.

“Seperti di tempat kami ditugaskan saat ini, Baznas dan Pemkab Pati selalu kompak dalam merespon berbagai harapan masyarakat utamanya terkait urusan sosial keagamaan maupun bencana alam,” ujarnya.

Sinergitas itu, lanjut Henggar, terwujud lantaran prosedur pemberian bantuan dari Baznas relatif mudah.

“Itulah mengapa kemudian kami baik yang di provinsi maupun kabupaten, senantiasa mendukung program pemotongan sebagian penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk zakat infaq ataupun shodaqoh melalui Baznas,” terangnya.

Termasuk juga dalam pembangunan masjid di area terminal Kutoarjo Kabupaten Purworejo, lanjutnya, Dishub Jateng memang sengaja menggandeng Baznas lantaran fasilitas tersebut, ditujukan untuk kemaslahatan umat.

“Selain juga memang kita punya kewajiban untuk memakmurkan masjid. Bagaimanapun juga kita harus selalu berkolaborasi dan jalan bareng, karena semua beban akan terasa ringan jika diangkat bersama,” tuturnya. 

Reporter : R. Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"