Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 09 Oktober 2022

Polantas Polres Lumajang Evakuasi Bus Yang Mogok di Badan Jalan


Lumajang, SNN.com - Terik matahari tidak menjadikan anggota Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur, surut dalam mengimplementasikan pengabdiannya pada masyarakat salahsatunya penggunaan jalan.

Terpotret kamera, empat anggota Satlantas Polres Lumajang dipimpin Kasatgas Preventif KBO Lantas Iptu Teguh Imanto, berjuang menepikan kendaraan angkutan umum ( bus ) yang mogok di badan jalan raya Ranuyoso Lumajang.

Sempat menjadi perhatian, salah satu anggota dari ke empat dari mereka masuk ke kolong bagian depan bus, untuk memasang tali derek.

Iptu Teguh Imanto berkata, disegerakan dengan tujuan agar tidak tejadi gangguan arus lalu lintas di jalan poros utama penghubung antar Kabupaten Probolinggo dengan Kabupaten Lumajang itu.

"Di lokasi, kami bagi tim. Salah satunya melaksanakan evakuasi dengan menarik bus menuju ke bahu jalan. Kemudian yang lain mengatur lalu lintas selama upaya evakuasi dengan pemberlakuan buka tutup," ucapnya, Minggu (9/10/2022).

Disampaikan oleh Iptu Teguh Imanto, kendaraan bus angkutan umum tersebut alami mogok lantaran trouble kampas rem. "Alhamdulillah, semuanya lancar kami berhasil tepikan secepatnya, anggota dibantu pihak pengemudi saling bahu membahu dan alur kembali dua jalur berfungsi seperti sedianya," imbuhnya.

Disisi lain, selain bentuk pengabdian pada masyarakat, kegiatan sebut Iptu Teguh Imanto merupakan rangkaian dari giat patroli preventif dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022.

"Juga sampaikan pada pengemudi, agar tetap hati - hati dan waspada dalam berkendara, juga agar seyogyanya cek rutin kondisi kendaraan, mengingat posisi kendaraan merupakan angkutan umum," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"