Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Sabtu, 15 Oktober 2022

POLRES DEMAK GELAR PASUKAN PENGAMANAN PILKADES SERENTAK GELOMBANG I TAHUN 2022


Demak, SNN.com - Polres Demak menyatakan kesiapannya untuk mengamankan dan mengawal jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I Tahun 2022 di Kabupaten Demak pada hari Minggu 16 Oktober 2022 .

Kesiapan tersebut di tandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pilkades di Alun-alun Simpang Enam Demak, pada hari Sabtu 15 Oktober 2022. 

Bupati Demak, Dr. Eisti’anah menuturkan, petugas keamanan harus meningkatkan kewaspadaan dini di tengah masyarakat. Mengingat dalam proses demokrasi nantinya akan muncul banyak informasi dan isu – isu negatif yang dapat memecah belah warga masyarakat.

 “Kepada segenap elemen pengamanan Pilkades serentak, agar dapat memaksimalkan perannya untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.


Dikatakan Eisti’anah, dalam pengamanan Pilkades segenap petugas pengamanan harus meningkatkan kekompakan, sinergitas dan soliditas. Jika terjadi konflik segera tanggap supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Bersama kita jaga kerukunan, keharmonisan dan kondusifitas masyarakat. Mari bekerja secara kooperatif dan kolaboratif, bersama dalam mensukseskan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Demak untuk mewujudkan Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Reporter : R. Alex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"