Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 02 Oktober 2022

Siswa Siswi SDN Di Kabupaten Probolinggo, Terpaksa Belajar Diluar Gedung, Apa Yang Terjadi


Probolinggo, SNN.com - Jauh dari kata layak, bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Gerongan, ruang belajar mengajar dalam keadaan rusak berat, atap bolong- bolong dan pake tiang penyangga,  yang seolah-olah dibiarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Minggu (02/10/2022).

DPK Lira, Maron, Abdullah, S. Menyampaikan,  sangat ironis Pendidikan di SDN  Desa Gerongan, bagaimana mau maksimal belajar mengajar di bangunan yang nyaris ambruk. Generasi Bangsa yang akan menggantikan kita di masa yang akan datang. Kami tidak mau jatuh korban saat kegiatan siswa dan Siswi belajar mengajar, kami berharap  kepada Bupati Kabupaten Probolinggo atau dinas Pendidikan utuk segera dibangun kembali serta  memaksimalkan belajar, demi generasi penerus bangsa yang akan datang. Jangan Menunggu Roboh, Jangan Sampai Jatuh Korban!, "pungkasnya.

Sementara, menurut keterangan dari wali murid kepada Tim Media, Gedung sekolah ini sejak tahun 2018 lalu yang mengalami kerusakan berat, sampai saat ini belum ada kabar kapan mau di bangun, kami sebagai wali murid sangat kwatir dengan kondisi bangunan seperti itu, kalau tahun ini pemerintah atau Dinas terkait tidak membangun Gedung sekolah baru, kami pastikan anak anak yang sekolah di SDN  ini akan pindah semua, "Pungkasnya.


"Candra Adiguna, Selaku Ketua "BARAJP"  menyampaikan, apa yang menjadi harapan semua pihak yaitu segera dibangun gedung sekolah baru supaya proses belajar mengajar tidak dihantui oleh kondisi gedung sekolah yang nyaris ambruk 

Masih kata ketua "BARAJP, kami akan terus berusaha menyampaikan kepada para pemangku jabatan baik ditingkat kabupaten probolinggo, Provinsi dan Pusat   jika tidak ada tindakan nyata dalam hal kepentingan generasi bangsa kita akan berjuang terus sampai hak hak anak ini terwujud kata aktivis muda yang juga sebagai ketua Lembaga bantuan hukum CKS diwilayah maron.


"Sekjen IWP,  "Jamaluddin,  soroti beberapa bangunan Sekolah Dasar Negri (SDN) sekabupaten Probolinggo yang kondisinya  jauh dari kata layak juga sangat memprihatinkan,  apakah pemerintah  sudah tidak menyediakan anggaran untuk pembangunan gedung  SDN,  sehingga dikabupaten Probolinggo banyak gedung sekolah yang tidak layak dijadikan tempat  untuk  proses belajar mengajar.  seharusnya kepala dinas atau instansi terkait lebih memprioritaskan gedung sekolah dari pada kunjungan kerja, "Ucap Jamal kepada tim media.

Masih kata Sekjen "IWP,   "Jamaluddin, bersama tim IWP,  mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, di Kraksaan untuk klarifikasi kepada kepala Dinas Pendidikan,  terkait adanya beberapa gedung sekolah yang nyaris ambruk. Namun sayangnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo sedang ada kegiatan di pulau Dewata Bali selama tiga hari, "pungkasnya. (NITRO-YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"