Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 17 Oktober 2022

Terus Tingkatkan Infrastruktur, Pemkab Bojonegoro Bangun 58 Jembatan Tahun 2022


Bojonegoro, SNN.com - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang (PU BIMA PR) terus meningkatkan kualitas jembatan setiap tahunnya. Selama 2022 telah membangun 58 jembatan di Bojonegoro wilayah timur. 

Pejabat Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Muda BM 1 Dinas PU BIMA PR Arik Nur Cahyo menjelaskan, data per Oktober 2022, pihaknya telah melakukan peningkatan kondisi jembatan yang tersebar di 14 kecamatan wilayah timur. 

Sebanyak 14 kecamatan tersebut terbagi menjadi dua wilayah. Untuk wilayah I meliputi Kecamatan Bojonegoro, Kapas, Sukosewu, Trucuk, Malo, Dander, dan Temayang. Sementara untuk wilayah II meliputi Kecamatan Balen, Sumberrejo, Kanor, Baureno, Kepohbaru, Kedungadem dan Sugihwaras. 

“Setiap tahun terus berupaya meningkatkan konektivitas antar kawasan. Ini untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat, mempermudah dan memperlancar transaksi antar produsen dan konsumen, serta meningkatkan pelayanan publik,” jelasnya Senin (17/10/2022). 

Berdasarkan data 2021, terdapat 610 jembatan kondisi baik. Sedangkan kondisi sedang ada 482 jembatan. Sementara kondisi rusak ringan ada sebanyak 249 jembatan. Total untuk jembatan dengan kondisi baik, sedang dan rusak ringan di tahun 2021 sebanyak 1.341 atau 95,51 persen. Sedangkan yang perlu perbaikan segera sebanyak 63 atau 4,49 persen.

Keterangan Foto : Salah satu pembangunan jembatan di ruas jalan kabupaten, Balenrejo-Kedungdowo. (mr/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"