Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 19 Oktober 2022

Tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional, TNI Jajaran Kodim 0812 Lamongan Bersama Perhutani Tanam Jagung dan Minyak Kayu Putih


Lamongan, SNN.com - Dalam rangka meningkatkan pengelolaan kawasan hutan negara dan pemanfaatan lahan kosong, TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan bersama ADM Perum Perhutani KPH Mojokerto sambil ngetril melaksanaan penanaman jagung di lahan kosong milik TNI dan tanam ratusan tanaman kayu putih di petak 16 B RPH Majenum BKPH Bluluk Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan.

Hadir dalam kegiatan ini," Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf(Dandim 0812/Lamongan). Bpk. Lukito Prastyo S. Hut (Administratur KPH Mojokerto) Beserta Staf Jajaran. Mayor Chb. Heroe Goettojo (Kasdim 0812/Lamongan). Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0812/Lamongan. Ahmad Kurniawan, S.STP, M.Si (Camat Modo) Beserta Staf jajaran. Eko Adi Sucipto, S. E (Camat Sukorame) Beserta Staf jajaran. Komunitas Trail Wilayah Selatan Kab. Lamongan.

Bpk. Lukito Prastyo S. Hut (Administratur KPH Mojokerto) menjelaskan bahwa penanaman pohon kayu putih ini mempunyai manfaat yang besar tidak hanya dari aspek lingkungan tapi juga aspek sosial dan ekonomi disamping itu juga hutan menyumbang ketahanan pangan kepada masyarakat dan ketahanan Nasional.

“Penanaman pohon ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun dan selalu melibatkan LMDH sebagai patner kerja Perhutani” tambahnya.


Tak hanya itu di sela kegiatan ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan kegiatan penanaman tanaman minyak kayu putih dan pemanfaatan lahan kosong TNI yang di tanami jagung merupakan manfaat yang besar tidak hanya dari aspek lingkungan tapi juga aspek sosial dan ekonomi disamping itu juga merupakan kegiatan ketahanan pangan kepada masyarakat dan ketahanan Nasional.

Perhutani bersama TNI mendukung serta berkomitment membantu Perum Perhutani dalam kegiatan penanaman tanaman kayu putih dan menjaga kelestarian hutan terutama pengamanan aset negara. (Pendim0812).

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"