Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 17 Oktober 2022

Upacara Bendera, Sebagai Sarana Silaturahmi dan Penyampaian Informasi


Probolinggo, SNN.com - Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Czi Slamet Wahyudi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam pelaksanaan upacara bendera bertempat di Lapangan Apel Makodim 0820 Probolinggo, upacara bendera yang di ikuti para Danramil, Pa Staf dan seluruh Anggota dan PNS di lingkungan Kodim 0820 Probolinggo. Senin (17/10/2022) pagi.

Upacara bendera setiap tanggal 17 disetiap bulannya di lingkungan TNI merupakan sarana yang cukup efektif untuk menjalin silaturahmi diantara atasan dan bawahan serta sesama rekan, selain itu pula sebagai sarana Komunikasi dan interaksi antara Pimpinan, Staf dan Anggota, agar setiap kebijakan, petunjuk dan informasi dapat terdistribusikan serta dipahami secara seksama.Karna pada saat itulah semua prajurit dapat berkumpul di tempat yang sama, terutama bagi satuan teritorial seperti Kodim yang jajarannya tersebar di suatu wilayah teritorial. 

Pada kesempatan tersebut, dibacakan amanat Pangdam V/Brw Mayjen TNI Nurcahyanto, yang menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi atau hal positif yang dilakukan Prajurit Kodam V/Brw.
Pangdam berharap, kepedulian dan kepekaan setiap individu prajurit dan PNS jajaran Kodam V/Brawijaya dalam mengantisipasi risiko bencana alam akibat perubahan iklim yang terjadi. Di beberapa wilayah, bencana banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya telah merenggut korban materiil maupun nonmaterial

saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam V/Brawijaya agar jeli dan cermat apabila indikasi bencana alam muncul di lingkungan warga atau wilayahnya. Komandan satuan harus dapat memberikan arahan yang jelas, langkah langkah apa yang harus ditempuh guna meminimalisasi risiko yang mungkin terjadi.Jelas Pangdam V/Brw dalam sambutan tertulisnya.

Selain hal tersebut diatas Kasdim juga mengingatkan tentang telah datangnya musim penghujan, kepada koramil jajaran Kodim 0820/Probolinggo memerintahkan tingkatkan kembali komunikasi dengan warga  binaan serta Toga dan Tomas serta cermati situasi yang berkembangan.

Jaga kesehatan diri kita dan keluarga dengan adanya perubahan cuaca saat ini pungkasnya mengakhiri amanatnya dalam Upacara Bendera pagi ini. ( Pendim 0820 )

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"