Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 02 Januari 2023

100% Persiapan Polres Kubar Sambut Kapolda Kaltim Dan Rombongan Tiba Di Kubar & Mahulu


Kutai Barat, SNN.com - Polres Kutai Barat dan jajarannya telah melakukan segala kesiapannya terkait kedatangan Kapolda Kaltim dan rombongan tiba di Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu) dapat di pastikan 100% matang.

Kedatangan Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si dan rombongan ke Kubar dan Mahulu untuk melantik Kapolres Kabupaten Mahakam Ulu pada tanggal 4 Januari 2023.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman saat di konfirmasi media ini diruang kerjanya mengatakan, "Polres Kubar sudah dipastikan 100% persiapan telah matang untuk menyambut kedatangan bapak Kapolda dan rombongan tiba di Kubar dan Mahulu., " ujar Kapolres AKBP Heri Rusyaman kepada wartawan SNN.com Senin (2/1/2023).

Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman, SIK., MH

Pantauan media ini, Diperkirakan pada jam 06.30 s/d 07.30 wita Kapolda dan Waka Polda Kaltim berserta rombongan take off dari bandara Sams Balikpapan menuju Kabupaten Kutai Barat dengan menggunakan jalur udara carter Pesawat ATR ke Kabupaten Kutai Barat.

Kemudian pada jam 11.30 s/d 12.00 wita Kapolda dan Waka Polda Kaltim serta rombongan tiba di pelabuhan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu dan disambut Forkompinda dengan acara Napoq Adat.

Lanjut, Jam 12.00 s/d 13.00 wita Kapolda dan Waka Polda Kaltim beserta rombongan menuju tempat pelantikan Kapolres Mahulu di Lamin Adat Kab Mahakam Ulu, berikut susunan acara:
1. Pembukaan.
2. Komandan upacara memasuki ruang upacara.
3. Kapolda Kaltim memasuki ruang upacara.
4. Penghormatan Pasukan.
5. Laporan Komandan Upacara.
6. Pembacaan Keputusan Kapolri
7. Pengambilan Sumpah.
8. Pelaksanaan Pelantikan Kapolres Mahulu.
9. Amanat.
10. Doa
11. Laporan Komandan Upacara
12. Penghormatan.
13. Kapolda Kaltim meninggalkan ruang upacara
14. Pemberian Ucapan Selamat dan
15. Foto bersama

Kemudian pada jam 13.00 s/d 14.00 wita Kapolda Kaltim dan Waka Polda Kaltim berserta rombongan menuju gedung BP4D untuk melaksanakan Ishoma berikut susunan acara:
1. Pembukaan
2. Doa
3. Ramah Tanah
4. Sambutan Lembaga Adat Mahulu
5. Sambutan Bupati Mahulu
6. Sambutan Kapolda Kaltim
7. Pemberian Cinderamata Bupati Mahulu kepada Kapolda Kaltim
8. Pemberian Cinderamata Kapolda Kaltim kepada Bupati Mahulu
9. Foto bersama
10. Penutup.

Usai upacara. Pada Jam 14.00 s/d 14.45 Kapolda dan Waka Polda Kaltim serta rombongan menuju Polres Mahulu dan lokasi Tanah pembangunan Polres Mahulu.

Kemudian pada jam 15.00 wita Kapolda dan Waka Polda Kaltim serta rombongan bertolak dari pelabuhan Long Bagun Mahulu menuju pelabuhan Tering Kubar.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman menyebutkan, "Kapolda dan Waka Polda Kaltim serta rombongan setelah tiba di Kutai Barat menuju Hotel Grand Famili (GF) di Barong Tongkok untuk beristirahat dan melaksanakan Sholat, " pungkas Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"