Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 25 Januari 2023

Dini Hari Tadi, Lima Desa Di Kecamatan Klakah Jadi Sasaran Patroli Kewilayahan, Mana Saja?

Lumajang, SNN.com - Kepolisian Sektor Klakah Polres Lumajang Jawa Timur, memaksimalkan patroli kewilayahan terutama diwaktu dini hari, guna mengantisipasi terjadinya kejadian yang bersifat mengganggu keamanan.

Sejumlah desa menjadi sasaran. Dikatakan oleh Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto S.H kegiatan semakin ditingkatkan, bukan hanya saat itu saja, melainkan rutin berjenjang selama rentang waktu pagi, siang sore dan malam.

3C ( Curas, Curat dan Curanmor ) menjadi poin penting dalam kegiatan. Patroli bergerak ke sejumlah desa melintas di jalur sepi, untuk kemudian dilaporkan ke satuan, guna menentukan upaya lanjut atau berikutnya. 

"Pada dasarnya, meski kawasan yang kita jadikan sebagai sasaran patroli itu relatif aman dan kondusif, tidak menjadikan kami menurunkan tensi kewaspadaan. Antisipasi dan kesiagaan terus kami lakukan guna menyikapi situasi yang kemungkinan berubah sewaktu-waktu, agar bisa kami respon cepat," kata Kapolsek.

"Strong point di jalur rawan curanmor, begal, curwan, curas, curat serta untuk memberikan rasa aman bagi pengendara khususnya roda dua dan roda empat yang melintas," imbuhnya.

Lima desa yang menjadi sasaran patroli kewilayahan saat itu diantaranya, Desa Mlawang, Desa Klakah, Desa Ranupakis, Desa Kebonan dan Desa Sumberwringin.

Selain di sejumlah desa tersebut, petugas juga melakukan pengawasan di jalur protokol, sebagai bentuk pencegahan terhadap aksi kejahatan jalanan. Selebihnya, masyarakat diminta untuk segera melapor, manakala ada situasi tertentu untuk kemudian ditindaklanjuti. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"