Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 04 Januari 2023

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Sertu Hadi Suparman Pantau Langsung Hasil Panen


Probolinggo, SNN.com - Wujud dukungan TNI khususnya TNI AD dalam mendukung program pemerintah dalam hal mewujudkan ketahanan pangan nasional, ditunjukkan dengan kegiatan Babinsa yang terjun langsung membantu petani di desa binaannya saat menjemur  padi hasil panenan, inilah yang dilakukan oleh Sertu Hadi Suparman Anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar kepada Bapak Sali  Dusun Krajan Desa Alas Sapi Kecamatan Banyuanyar.Rabu ,(4/1/2023)

Dengan penuh semangat Sertu Hadi Suparman pergi ke tempat penggilingan dan melihat warganya yang sedang menjemur padi hasil panen, disana Sertu Hadi Suparman bukan sekedar membantu Bapak Sali  menjemur padi namun dirinya  juga ikut memantau penggilingan  dan memberikan motivasi guna meningkatkan ketahanan pangan. 

Sertu Hadi Suparman menuturkan bahwa kehadirannya sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kedekatan dengan warga masyarakat khususnya dengan kelompok tani. Tak hanya itu, kedatangannya juga sabagai langkah upaya mendukung program swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, Bapak Sali  petani warga Dusun Krajan Desa Alas Sapi, merasa senang dengan kehadiran Babinsa di lokasi Penggilingan Padi miliknya. Sali  juga sangat bersyukur karena meski musim tidak menentu , sawah yang dikelolanya bisa dipanen dan hasilnya cukup baik

Pada waktu dan tempat yang berbeda, Danramil 0820/20 Banyuanyar, Kapten Arm Puryadi mengungkapkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah tanggung jawab teritorial mereka masing-masing

"Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya saat panen, namun sudah berlangsung mulai pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, penyemaian, masa tanam, dan masa perawatan," ungkapnya.

Komandan Koramil berharap, dengan kehadiran Babinsa di lapangan mampu memotivasi petani untuk lebih giat dalam meningkatkan produksi pertanian sehingga siklus pangan tetap terjaga, tegasnya kepada Tim Liput Pendim 0820 yang menemuinya. (Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"