Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 24 Januari 2023

Kepala Desa Lebaksono Tiap Bulan Rutin Bagikan Sepasang Ayam Jawa ke Warga

Mojokerto, SNN.com - Kepala Desa Lebaksono, Yang  juga Ketua NWCNU Kecamatan Pungging H. Afan faizin, M.Pd rutin membantu warganya yang tidak mampu, berupa pemberian sepasang ayam Jawa tiap bulan sekali. Bantuan ini murni uang pribadi, bukan uang dari APDes.

“Alhamdulillah, penyerahan sepasang Ayam kepada Ibu Lasiana warga Dsn. Lebaksari RT 02 RW 03 DS. Lebaksono Kec. Pungging. Dan penyerahannya didampingi beberapa perangkat Desa Lebaksono,” ucapnya.

Kades yang juga Ketua MWCNU Pungging ini menambahkan, kegiatan pemberian bantuan sepasang ayam kampung ini rutin dilakukan tiap satu bulan sekali  secara bergantian tiap Dusun di Desa Lebaksono.

“Program bantuan sepasang ayam ini saya lakukan sejak dilantik sebagai Kades Lebaksono tanggal 09 Desember 2019, Alhamdulillah masih tetap Saya jalankan” hingga sekarang,” jelas Abah Afan.

Pria yang juga dosen FKIP Unitomo Surabaya ini menjelaskan program sedekah berupa sepasang ayam Jawa, tujuannya agar masyarakat yang tidak mampu bisa merawat ayam tersebut dengan harapan bisa berkembang biak. Telurnya bisa dikomsumsi untuk menambah gizi dan sebagian telurnya bisa untuk ditetaskan.

“Semoga bantuan berupa ayam Jawa tersebut dapat dikembangbiakkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Lebaksono yang kami nilai kurang mampu sebagaimana mestinya,” pungkas Abah Afan. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"