Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 04 Januari 2023

KLARIFIKASI BERITA KADES BALEROMO DEMPET UNDANG AWAK MEDIA


DEMAK, SNN.com - Kepala Desa Baleromo Kec. Dempet, Kab. Demak setelah bertubi-tubi diberitakan tentang sikap arogansinya, menyadari sebuah hal perlu adanya instropeksi diri, maka hari Selasa, 03/01/2023 di ruang kerjanya Kantor Balai Desa Baleromo, dihari kedua memasuki Tahun baru 2023, menerima kunjungan awak media guna mengklarifikasi adanya kesalah pahaman, atas tindakan yang ditimbulkan secara spontan terhadap para awak media. 

Berkaitan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 tanggal 24 Desember kemarin, kades baleromo memberikan klarifikasi  " adapun pembagian BLT-DD  kemarin sudah dilakukan melalui mekanisme yang ada, saya hanya melakukan pengecekan ulang data agar sesuai dengan sasaran penerima BLT ".

Dalam penyampaian  pertemuannya, kades Baleromo memohon maaf atas sikapnya yang tidak disengaja, sehingga menimbulkan ketidak nyamanan para awak media dalam melaksanakan tugasnya dilapangan sebagai fungsi sosial control terhadap jalannya pemerintahan di desanya. Untuk itu, kades Baleromo mengucapkan terima kasih atas kehadiran rekan rekan Awak media. Saya sampaikan untuk dimasa mendatang harapan kepala desa terhadap rekan jurnalis bisa menyambung kemitraan yang harmonis. Bersamaan itu, dalam pertemuan kunjungan rekan jurnalis ke kantor Balai Desa Baleromo, kecamatan Dempet, kabupaten Demak.


Dalam penyampaian kades, pada saat kehadiran para jurnalis dalam rangka klarifikasi, bahwa kades sedang fokus terhadap istri yang sedang hamil muda dan kondisi kurang sehat. Namun tidak sadar, sikapnya menimbulkan dampak tidak baik. Maklum kepala desa Reza Said Muslim,ST, MSc dalam usianya masih terbilang muda, apalagi baru pertama menjabat, sehingga pada waktu tersebut mengalami ketidak stabilan emosional.

Setelah dengan adanya pertemuan klarifikasi dimaksud, maka para awak media memahami dan kembali memaklumi kondisi psikis kades Baleromo.

Pertemuan diakhiri dengan berjabat tangan saling memaafkan. Dan ditutup dengan rasa penuh kekeluargaan.

Reporter (snn.com & Tim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"