Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 17 Januari 2023

'Kopdar Santai' Kapolsek Tempeh Bina Sinergi Jaga Kamtibmas

Lumajang, SNN.com - Berbagai macam cara dan inisiatif digagas oleh Iptu Lugito Kapolsek Tempeh Polres Lumajang, dalam rangka membangun kekuatan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah yang ia pimpin.

Salahsatunya melalui obrolan santai, bertempat di salah satu warung kopi milik warga setempat, Perwira Polisi berpangkat dua balok kuning emas itu, membingkai harmonisasi. Menjadikan suasana akrab, sambil membingkai obrolan mengarah pada satu pikiran, untuk bersama - sama menjaga lingkungan tetap aman.

Terlebih, menyikapi semakin pesatnya teknologi berbasis online saat ini, ia merasa perlu memberikan edukasi pada masyarakat, setidaknya tidak ada yang menjadi korban penipuan.

"Salahsatunya yang kami sampaikan mengenai informasi yang belum tentu benar atau hoax. Ini masyarakat perlu mengetahui bagaimana caranya memastikan apakah informasi itu bisa dipertanggungjawabkan atau tidak," kata Kapolsek, Selasa (17/1/2023).

Menurutnya, hubungan baik dan kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat berdampak baik, diantaranya berkoordinasi menyikapi suatu informasi atau keadaan itu sendiri.

"Dengan berkoordinasi setidaknya kita bisa mengetahui lebih jelas akan adanya suatu keadaan atau informasi. Sehingga tidak berpengaruh atau berdampak pada hal-hal yang cenderung merugikan," imbuhnya.

"Kami mengimbau agar warga masyarakat tetap selalu waspada dan selalu berhati-hati. Dan jika ada keraguan sehubungan dengan transaksi online, atau merasa ada kejanggalan, sebelum bertindak, kami mempersilahkan warga masyarakat untuk datang ke Polsek Tempeh guna berkonsultasi terlebih dahulu untuk menghindari terjadinya tindak pidana cyber," tegasnya.

Diwaktu yang sama, ia juga mengapresiasi harmonisasi antara warga dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ia berharap wilayah hukum yang ia pimpin akan terus meningkat dan maju pada sisi ekonomi dan sumberdaya manusianya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"