Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 18 Januari 2023

Patroli Dialogis, Kapolsek Tekung Ajak Masyarakat Kompak Jaga Kamtibmas

Lumajang, SNN.com - Kapolsek Tekung Iptu Sujianto terus mengintensifkan patroli dialogis dengan masyarakat, agar tetap kompak dan bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Kegiatan dilaksanakan rutin dan berkesinambungan, mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak, anggota kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Dijelaskan, patroli dialogis merupakan kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggota polri. Didalam kegiatannya, melakukan dialog antara petugas dengan komunitas masyarakat sebagai sasaran patroli dengan materi dialog yang berupa pesan kamtibmas.

Kapolsek Tekung menyebut, sasaran patroli yaitu seluruh desa diwilayah hukum yang ia pimpin. Rutin dan berkesinambungan serta berkala, sehingga program dalam rangka menjaga kondusivitas wilayah secara maksimal tercapai.

"Hari ini, patroli dialogis kami lakukan di Desa Wonosari Kecamatan Tekung. Yang kami lakukan yakni berkomunikasi dengan masyarakat, mengajak untuk kompak, rukun dan bersama - sama menjaga keamanan minimal dilingkungan tempat tinggalnya," kata Kapolsek, Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, jika masyarakat kompak, setidaknya akan mempersempit ruang gerak para pengganggu kamtibmas. "Contohnya, siskamling atau ronda malam yang aktif. Ini merupakan kegiatan yang bagus, kalau - kalau ada yang berniat berbuat jahat ini bisa saja tidak jadi. Dari sini sudah bisa ditarik kesimpulan, sistem pencegahan yang baik," imbuhnya.

Dibalik masyarakat diajak untuk kompak, Kapolsek menegaskan, jika tidak akan menurunkan tensi kesiapsiagaan pihaknya ( polri -red ), dalam sisi tanggung jawab memberikan perlindungan dan pengayoman.

"Tentu kami tetap melakukan patroli rutin, ditambah masyarakat kompak, semua bersinergi, tentu wilayah aman dan masyarakat sejahtera karena nyaman saat beraktivitas," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"