Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 02 Januari 2023

Peran Aktif Babinsa Bersama Perangkat Dalam Mendampingi Pengawasan Pembangunan Saluran Irigasi


Lamongan, SNN.com - Babinsa Koramil 0812/11 Kedungpring Serda Azis mendampingi Tim Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), dan Perangkat Desa dari dua Desa melakukan pengawasan pembangunan proyek dalam pembuatan saluran irigasi di Desa Karangcangkring Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan, Senin (02/01/2023).

Dalam hal ini Serda Azis menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan pendampingan pengawasan adalah untuk koordinasi kegiatan yang menggunakan Dana Pemerintah dan Dana Desa sehingga terjalin koordinasi yang baik dan tidak terjadi kekeliruan dalam pelaksanaannya kedepan.

Tim SDA Kab Lamongan menyambut baik kehadiran Babinsa dan Polsek serta Kecamatan dalam mendukung upaya dalam menciptakan keamanan yang kondusip di wilayah Desa Karangcangkring, dengan dilakukannya koordinasi sehingga dapat saling mengingatkan bila terjadi kekeliruan.

Dengan adanya proyek perbaikan pembangunan saluran irigasi ini diharapkan para petani akan mudah untuk mengairi sawah miliknya dan tentunya akan dapat meningkatkan hasil panen para petani.

Ditempat terpisah Danramil 0812/11 Kedungpring Kapten Inf Heru mengatakan bahwa untuk menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik, sudah menjadi kewajiban Babinsa selalu hadir disetiap kegiatan yang ada di desa binaan, dan dengan berperan aktifnya Babinsa melaksanakan kontrol terhadap program pembangunan desa dapat mencegah penyalahgunaan wewenang dan anggaran."Ungkapnya (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"