Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 10 Januari 2023

RSUD dr. Soegiri Berpotensi Meningkat Menjadi RS Pendidikan Dokter Spesialis

Lamongan, SNN.com - Rumah Sakit Soegiri sebagai rumah sakit pendidikan utama program profesi dokter Universitas Muhammadyah Surabaya, menerima kunjungan tim surveyor Assessment Lapangan Luring LAM - PTKES, pada Selasa (8/1). 

Penilaian tersebut sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Lamongan sekaligus peningkatan kualitas Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadyah Surabaya.

Dedi Rachmadi Asesor I Tim Surveyor LAM - PTKES mengatakan, terdapat beberapa spekulasi yang dilakukan selama 4 hari (8-11/1), salah satunya yang berkaitan dengan rumah sakit pendidikan, mulai dari proses belajar mengajar, ketersediaan fasilitas, sarana prasarana, hingga lainnya.

"Kami kesini bertujuan hanya untuk memotret yang sebenernya sudah ada di buku kinerja, apakah yang ada di buku laporan dan di lapangan sudah sesuai, kegiatan belajar mengajarnya berjalan, jumlah kasurnya cukup,  yang nanti kita potret dan laporkan ke LAM - PTKES," tutur dosen FK Padjajaran Bandung.

Selain itu, Dedi mengungkapkan RSUD dr. Soegiri mempunya potensi menjadi RS Pendidikan Spesialis. 

"Tadi saya masuk dan melihat dari luar RS Soegiri ini sebagai RS pendidikan utama sangat cocok, malahan ini bisa saja dikembangkan menjadi RSUD pendidikan dokter spesialis," ujarnya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"