Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 18 Januari 2023

Sertu M Soleh, Rangkul Masyarakat Bantu Renovasi Mushola di Desa Sukokerto Pajarakan

Probolinggo, SNN.com - Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan kepada Tuhan yang maha kuasa diperlukan sarana dan prasarana tempat beribadah (Musholla) yang memadai. Oleh karena itu Sertu M Soleh babinsa Koramil 0820/ 15 Pajarakan ikut membantu warga binaanya merehab Mushola Tarbiyatul Athfal yang berada di wilayah binaanya, tepatnya di dusun Sukunan Rt 3 Rw 5 Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.Rabu(18/1/23).

Fasilitas ibadah yang sering digunakan warga ini sudah berumur sekitar puluhan tahun dari pembuatan awal. Kondisinya sekarang sudah rapuh, apalagi atapnya bocor apabila musim penghujan. Sebagai aparat kewilayahan yang membina desa tersebut Sertu M Soleh merasa prihatin dan tergerak untuk membantu renovasi agar lebih layak untuk digunakan.

Sertu M Soleh mengatakan Tarbiyatul Athfal merupakan sarana ibadah yang sangat penting untuk aktifitas ibadah masyarakat di dusun Sukunan, sudah seharusnya kondisinya dijaga bersama-sama agar tetap aman dan nyaman.

"Saya sudah berkoordinasi dengan masyarakat serta panitia pembangunan mushola. Dari musyawarah yang dilakukan kita sepakat untuk melaksanakan renovasi atap dan teras mushola," katanya.

Lebih lanjut, "Upaya renovasi harus seger dilakukan guna menghindari hal - hal yang tidak diinginkan pada saat jamaah melaksanakan ibadah di dalam mushola. Adapun biaya renovasi mushola menggunakan dana swadaya dari sumbangsih masyarakat setempat," imbuhnya.

Kapten Inf Hasanuddin Danramil 0820/15 Pajarakan menjelaskan, mushola Tarbiyatul Athfal ini merupakan tempat ibadah bagi 90% masyarakat di dusun Sukunan selama ini selalu penuh oleh para jamaah jadi warga setempat merencanakan renovasi atap dan teras. Terangnya.

Setelah anggaran sudah cukup kemudian panitia pembangunan mushola dibentuk guna merehab lebar tempat sholat, atap dan teras, Alhamdulillah pada hari ini pembangunan dimulai serta mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, baik dukungan anggaran, makanan maupun tenaga. Tambahnya.(Pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"