Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 10 Maret 2019

GNPP D.I Yogyakarta Sukses Melakukan Pelatihan Paralegal

Yogyakarta-Sleman, sorotnuswantoronews.com - Gerakan Nasional Prabowo Presiden (GNPP) melaksanakan pelatihan paralegal. Acara yang dihadiri dari perwakilan di tiap tiap Kabupaten juga dari KPU, Bawaslu, BPN pusat juga PBN D.I.Yogyakarta ini di selenggarakan dengan sukses di Hotel Grand Sarila jl Affandi no.3 Gejayan, Condongcatur, Depok Sleman Yogyakarta, Minggu (10/03/2019).

Dalam sambutanya Muhammad  Faizal  selaku ketua presidium D.I.Yogyakarta menyampaikan bahwa GNPP menerima SK bulan September. Mengenai keanggotaan untuk saat ini sudah mencapai ribuan yang tersebar di seluruh  wilayah D.I.Yogyakarta.

"GNPP sendiri mempunyai tugas di bidang advokasi. Tapi GNPP juga berkewajiban mensukseskan pemilu secara demokrasi, kesuksesan adalah nomer 1 dan kemenangan di nomor 02, "papar ketua presidium GNPP D.I.Yogyakarta.

Bagus Sarwono selaku Bawaslu memaparkan langkah langkah yang perlu diterapkan adalah pencegahan, Pengawasan dan penindakan itu yang harus kita perhatikan.

Pentingnya saksi di tiap tiap TPS sangatlah penting sekali karena saksi adalah sebagai kunci  utama dan kalau bisa saksi jangan cuma ada satu. Karena apabila saksi cuman ada satu sangat riskan karena tidak bisa bergantian,semua dilakukan untuk menghimdari kecurangan di tingkat TPS, "papar Darma Setyawan dari BPN Daerah.

Sementara itu Hanfi Fajri dari BPN Direktorat advokasi pusat menjelaskan tugas advokasi sendiri yang harus diperhatikan sebagai tugas dasar untuk advokasi diantaranya Menerima laporan,meneliti laporan,menyusun laporan,mengawal bahkan melakukan pemantauan.

Repoter : Mas Pay
Editor    : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"