Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 14 Maret 2019

Messin Rusak, Perahu Terdampar Di Kubus Pemecah Gelombang

Bantul, sorotnuswantoronews.com - Sungguh apes nasib kapal pencari ikan yang terdampar sekitar pukul 15.15 wib di perairan pantai sadeng, Kamis (14/03/2019).

Diperoleh informasi dari mas Sindhu salah satu anggota Relawan Sedulur Lereng Merapi bahwa kejadian laka laut terjadi Pantai sadeng sebuah kapal pencari ikan.

Adapun identitas korban Tetra (35) dengan alamat Gabugan, Songbanyu, Dalang (52 ) alamat Pelabuhan Ratu Jabar, Bayu (25) Alamat Ngasem, Tileng Girisubo, Nari (40) Alamat Puger Banyuwangi Jatim, Mereka semua berprofesi sebagai nelayan.

Menurut saksi kejadian kapal berangkat melaut pukul 15.00 WIB untuk mencari ikan, namun naas setelah sampai di depan plawangan (pintu masuk) dermaga pantai sadeng, mesin kapal mati, dan tiba-tiba datang ombak besar menghantam kapal hingga menghantam kubus pemecah gelombang, 4 ABK melompat kelaut menyelamatkan diri.

Kemudian oleh Tim SAR pantai Sadeng yang saat itu sedang melakukan giat pemantuan syuting sebuah film dan melihat kejadian tersebut langsung mengevakuasi ABK menggunakan kapal Jukung dan Semua ABK berhasil di selamatkan di bantu beberapa nelayan kapal di tarik menepi ke tempat yang aman.

Reporter : Mas Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"