Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 30 Maret 2019

Tebing setinggi 40 meter longsor kali Bebeng

Magelang, sorotnuswantoro news.com - Tebing sekitar 40 meter dengan panjang kurang lebih 50 meter longsor. Tebing longsor terjadi sekitar pukul 08.00 wib dengan lokasi kali Bebeng, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung, Sabtu (30/03/2019).

Mas Sindhu salah satu anggota komunitas Sedulur Lereng Merapi (SLM) menjelaskan saat dihubungi bahwa mendapat informasi dari  komunitas relawan lainnya bahwa tebing longsor itu terjadi pada lokasi  penambangan milik SKS. Saat kejadian ada beberapa penambang pasir yang berada di sekitar sungai dan 1 unit backhoe yang dalam kondisi macet (trouble). Para penambang pasir yang berada di sekitar lokasi tersebut melihat adanya longsoran tersebut segera berlari menjauh untuk menyelamatkan diri.

Bp. Ngatijo 43 th warga Dusun Kranggan, Desa Sudimoro, Kecamatan Srumbung selaku operator backhoe terpeleset saat berlari untuk menyelamatkan diri dan mengalami luka ringan sedangkan 1 unit Backhoe mengalami kerusakan ringan pada kaca akibat terkena material longsoran.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya luka lecet saja karena terpeleset saat berlari menyelamatkan diri,"pungkasnya.


Reporter : Mas Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"