Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 10 Maret 2019

IPNU IPPNU Gelar Do'a Bersama, Jelang UN

Tuban, sorotnuswantoronews.com - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional ( UN ) tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs tahun 2019 yang akan berlangsung Maret - April ini, Pimpinan Cabang ( PC ) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ ( IPPNU ) Kabupaten Tuban menggelar Do’a Bersama Sukses Ujian Nasional 2019 yang di laksanakan di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Minggu ( 10/03/19 ).

Ketua PC IPNU Tuban, Agus Nafiudin menjelaskan bahwa dalam acara yang sudah di gelar untuk kelima kalinya ini, di ikuti kurang lebih 3.000 undangan dari siswa - siswi SMP, MTs, SMA, SMK, MA, Se -Kabupaten Tuban beserta pendampingnya.

“ Do’a bersama sukses UN ini adalah yang kelima kalinya di laksanakan oleh IPNU - IPPNU cabang Tuban. Agenda tahunan ini sebagai salah satu wujud partisipasi kami untuk suksesnya penyelenggaraan UN di Kabupaten Tuban,” papar Agus.

Lebih lanjut Agus menyampaikan bahwa  Doa bersama ini juga merupakan rangkaian Harlah ke 65 IPNU dan ke 64 IPPNU. Sebelumnya juga telah di laksanakan beberapa rangkaian acara Harlah di antaranya adalah Tasyakuran, Diklat Training Of Fasilitator, Diklat Administrasi Persidangan dan Keuangan, kontes Duta Pelajar dan Do’a Bersama yang di laksanakan hari ini.

“ Kegiatan Do’a Bersama yang penuh barokah ini harapannya juga bisa meneruskan tradisi Nahdiyin di kalangan anak muda saat ini,” terang pemuda asal Kecamatan Montong ini.


Sementara itu Jamal Ghofir yang mewakili PCNU Tuban mengungkapkan bahwa PCNU akan selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan positif yang di laksanakan IPNU - IPPNU yang notabenenya adalah Banom NU dari kalangan anak muda yang masih berstatus pelajar,“ Adapun pelaksanaan Do’a bersama di maksudkan agar para pelajar yang akan melaksanakan UN tidak hanya mempersiapkan UN secara materialnya saja tetapi juga secara spiritual,” paparnya.

Hal senada di ungkapkan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pada dasarnya setiap usaha harus di sertai dengan do’a, bahkan do’a tersebut memiliki andil keberhasilan 60 persen,“ Menghadapi Ujian Nasional, sebagai pelajar kalian harus berusaha sebaik mungkin, tentunya dengan belajar, tetapi jangan lupa 60 persen keberhasilan adalah dari Do’a dan Do’a Kedua orang tua, terutama ibu.” pinta Bupati.

Bupati dua periode ini juga mencontohkan ketaatan anak kepada orang tua sehingga berujung pada keberhasilan dan kemuliaan dengan bercerita sebuah kisah pada zaman Nabi Musa Alaihi Salam, “Pada masa saat ini, berkah Do’a Orang tua juga bisa di lihat dari sosok-sosok yang berhasil di berbagai bidang, jika di lihat lagi mereka mendapatkan keberhasilan itu karena ada pengaruh Do’a orang tuannya.” terang Bupati.

Pada kesempatan ini tidak lupa Bupati juga memberikan apresiasi terhadap IPNU dan IPPNU yang menyelenggarakan kegiatan Do’a Bersama, Bupati berharap kegiatan ini akan terus dapat di laksanakan di tahun mendatang.

Pada kegiatan ini turut hadir Perwakilan Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim di Kabupaten Tuban, Perwakilan Pengurus Banom NU. Selain Do’a bersama, pada kesempatan ini juga di berikan motivasi kepada semua pelajar yang hadir oleh motivator yang sudah handal di bidangnya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"