Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 26 Maret 2019

Ribuan Massa Hadiri Kampanye Terbuka Sandiaga Uno Di Lamongan

LAMONGAN, sorotnuswantoronews.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kampanye terbuka di lapangan sepak bola di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019).,

Di depan ribuan massa yang mememadati lapangan Sedayulawas, Sandi berjanji akan memberikan perubahan untuk masyarakat, dengan mengeluarkan kebijakan yang lebih berpihak kepada masyarakat, salah satunya dengan membuat harga kebutuhan pokok menjadi lebih terjangkau.

"Kita ingin ciptakan swasembada pangan, swasembada energi. Yang terpenting harga-harga akan kita turunkan, tarif listrik, serta harga bahan pokok," tandas Sandi.
,

Sandi memastikan akan membuka lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia, melalui dua program utamanya, yakni Oke Oce dan Rumah Siap Kerja.

Oke Oce, menurutnya akan mencetak 2 juta pengusaha baru, dan program Rumah Siap Kerja yang sudah diluncurkan.

Selain akan mengurangi pengangguran di usia muda sebanyak 2 juta pekerja.

Selain kader dan simpatisan, beberapa tokoh yang turut hadir dalam acara kampanye terbuka kali ini di antaranya, mantan Ketua DPR RI Marzuki Ali, serta pimpinan partai pengusung (Gerindra, PKS, dan PAN) Jawa Timur, maupun Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro.

Sandi juga berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan kaum nelayan.

Guna memberikan kesejahteraan bagi nelayan, khususnya di Lamongan dan di Indonesia pada umumnya, Sandiaga bakal melakukan revisi terkait aturan-aturan yang ada bila nanti terpilih, yang dianggap tidak 'memihak' kaum nelayan.

"Insya Allah, kebijakan yang saat ini dianggap merugikan para nelayan, di bawah Prabowo-Sandi akan kami ubah agar para nelayan sejahtera," ujar Sandiaga,
,

Tidak hanya itu, Sandiaga juga melihat bahwa penerapan aturan alat tangkap ikan berupa cantrang yang ada saat ini, ada baiknya untuk ditinjau ulang demi kesejahteraan nelayan. Termasuk, penyediaan bahan bakar bersubsidi dan murah, yang itu bisa membantu biaya operasional nelayan di Indonesia.

"Jangan hanya karena kita memperhatikan lingkungan, lantas membuat para nelayan dibatasi mencari ikan," ucap dia.

Dalam kesempatan kampanye terbuka ini, Sandiaga juga sempat menyanyikan lagu dari grup musik Sabyan berjudul 'Ya Maulana' di atas panggung, yang disambut tepuk tangan dari para simpatisan.

"Terima kasih Lamongan, ini antusiasme perubahan," kata Sandiaga.

Reporter : Rumaji
Editor   : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"