Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 14 Maret 2019

Sebelum Terjun ke Lokasi Bencana, Relawan Berkumpul Halaman Posko BPBD

Yogyakarta-Sleman, sorotnuswantoronews.com - Relawan hari ini berkumpul di halaman posko BPBD pakem untuk melaksanakan kegiatan penanganan dampak bencana hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah sleman kemarin sore (13/03/2019).

Relawan berkumpul untuk mendapatkan brefing dan pengarahan sebelum terbagi menjadi beberapa untuk wilayah kecamatan pakem, Kamis (14/03/2019).

Terlihat dari beberapa relawan rescue juga dari kepolisian bahkan juga dari koramil bahkan dari PMI  ikut serta dalam kegiatan ini. Komunitas Sedulur Lereng Merapi juga terlihat ikut andil dalam kegiatan ini karena sesuai visi dan misi kemanusiaan dan sosial. Bahkan Wakil Bupati Sleman juga turut hadir dalam acara ini.

Broto Darmadi selaku ketua Komunitas Sedulur Lereng Merapi juga mengatakan saat di konfirmasi kalau dalam penanganan kali banyak yang terlibat dari berbagai relawan untuk selanjutnya dibagi ke beberapa wilayah.

"karena dampak dari hujan kemarin memang banyak menyebabkan pohon tumbang bahkan banyak rumah yang atapnya asbes juga seng ikut beterbangan,"pungkas Broto.

Reporter : Mas pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"